Bonus Terlalu Minimalis, Atlet Tangsel Berbondong-bodong Bela DKI

METROTANGSEL.COM, Tangerang Raya – Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Rabu (31/7) mengunjungi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang. Kedatangan mereka untuk mengetahui bagaimana cara Kota Tangerang meningkatkan prestasi atlet.

Mereka diterima langsung oleh Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Agus Prasetyo.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tangsel Sri Lintang Rosi Aryani menjelaskan, tujuan kedatanganya ke Dispora Kota Tangerang karena banyaknya atlet Tangsel yang beralih ke wilayah kota dan kabupaten lain usai dilakukan pembinaan.

Mirisnya, banyak atlet yang telah dibina di Tangsel banyak ditemukan masih ber KTP DKI.

Lintang mengatakan, salah satu faktor utama alasan atlet beralih ke DKI disebabkan karena minimnya bonus prestasi yang diberikan dari Pemkot Tangsel.

Karena itu, pihaknya mendorong pihak Pemkot Tangsel untuk menaikkan besaran bonus atlet, guna mencegah atlet kabur ke daerah lain.

“Kita kesini ingin tahu kenapa olahraga di Kota Tangerang bisa maju,” ucapnya ketika ditemui, Rabu (31/1).

Menurut Lintang, saat ini jumlah bonus yang diberikan ke atlet terbilang minim. Berkisar Rp 7,5 – 10 juta bagi atlet yang memperoleh medali emas.

“Dengan menaikkan jumlah bonus kami mengharapkan dapat mengikat atlat untuk tidak pindah ke DKI,” harapnya.

Kabid Olahraha Dispora Tangerang Agus Prasetyo mengatakan, pembinaam atlet di Kota Tangerang dilkukan sejak dini dan berkelanjutan.

Menurut Agus, perlu adanya kebijakan guna pemberdayaan atlet untuk tidak pindah kedaerah lain selain pemberian bonus atlet.

“Jadi sewaktu mereka masih produktif dapat berprestasi dan dihari tuanya paling tidak kita bekali dengan bidang kepemudaan. Sehingga ada usaha kemitraan. Apalagi sekarang jamannya industri kreatif, sehingga kami siapkan juga kemandiriannya,” pungkasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here