Ribuan Pelajar PAUD- SMA di Tangsel Belajar di Luar Kelas, Lah…Kok ?

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany hadir di acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Salah satunya ditandai dengan outdoor classroom day (OCD).

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ribuan siswa TK hingga SD di Kota Tangsel, Rabu (31/7), tidak melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas seperti biasanya. Mereka kompak pindah di luar kelas.

Ternyata, belajar luar ruangan yang kompak dilakukan ribuan siswa ini bagian dari rangkain peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Salah satunya ditandai dengan outdoor classroom day (OCD).

Peringati HAN, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany juga ikut bergabung dengan siswa PAUD dan TK di lapangan bola, Puspiptek.

Di lokasi ini, ibu dua anak itu ikut menyumbangkan tarian penguin yang dengan semangat diikuti ratusan anak.

Usai mengajak anak-anak ini bergembira sambil swafoto, Airin lantas menghadiri acara di dalam gedung Graha Widya Bhakti.

Pantauan metrotangsel.com di sejumlah sekolah, peringatan HAN tidak hanya dikemas dalam OCD.

Namun, ada juga sekolah yang melakukan giat lain seperti simulasi gempa layaknya ditemukan di SDN Rawabuntu 01.

“Di sekolahan kita, anak-anak ikut simulasi gempa dengan bimbingan atau mentor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” ungkap salah seorang guru, Nita

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Aji Awan mengatakan, OCD dilakukan secara serentak di seluruh sekolah yang ada di Tangsel, mulai dari TK hingga SMA.

Melalui peringatan HAN ini, ia berharap kepada para orang tua agar dapat menumbuh kembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia,” tuturnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here