Sumber Api dari Kamar Pembantu, Rumah Mewah di Komplek Witanaharja Ludes Terbakar

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Satu unit rumah mewah yang berlokasi di komplek Witanaharja, Pamulang, Tangsel, Rabu (31/7) sekitar pukul 20.30 wib hangus dilalap api. Diduga, api berasal dari kamar pembantu dan dengam cepat merambat ke tempat lain.

Rumah tersebut berada di Blok A, RT 02/016, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang. Sedangkan pemilik rumah diketahui bernama Rully (42) dan Cahyo.

Keterangan Rully, sebelum api membakar rumahnya, dia sempat mendengar ledakan dari kamar pembantunya. Seketika, ia berusaha menyelamatkan diri.

“Posisinya di atas rumah sebelah kanan. Saya lihat apinya juga memang dari kamar pembantu,” kata Rully saat berada di lokasi, Rabu (31/7).

Rully menjelaskan saat mendengar ledakan tersebut, ia langsung berusaha menyelamatkan diri.

“Saya langsung keluar rumah, saya lihat memang api juga awalnya dari kamar pembantu itu,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, kerugian dktaksir mencapai miliaran rupiah. Karena kendaraan rumah, serta sejumlah berkas penting di dalam rumah tidak bisa diselamatkan. “Kalau kerugian, lebih dari Rp 1 miliaran lah,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, Uci Sanusi yang turun langsung memantau peristiwa itu menjelaskan, dugaannya kebakaran akibat korsleting listrik.

Sementara salah seorang warga, Iwan mengaku, dia dan beberapa warga lain sempat kaget dengan asap pekat yang berasal dari dalam komple itu.

“Kita sempat kaget. Awalnya dikira bakar sampah, tapi pas mendekat ternyata kebakaran. Rumahnya bagus,” jelas Iwan.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here