Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan “Bolong” Siliwangi Pamulang

Akibat terlalu ama dibiarkan, lubang menganga di jalan Siliwangi, Pamulang, ditanami pohon pisang oleh warga setempat. (Foto : Sam/metrotangsel.com)

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Kesal lantaran lubang di tengah jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel, tak kunjung diperbaiki, warga setempatpun akhirnya menanam pohon pisang di tengah jalan itu, Rabu (31/7/2019).

Salah seorang warga, Iwan (42) mengatakan, dengan ditanami pohon pisang, mereka berharap aspirasi mereka didengarkan, dengan ditutupnya lubang jalan ini.

“Ini salah satu cara kami menyampaikan protes kepada pemerintahan, maupun pihak terkaitnya,” jelas Iwan ditemui metrotangsel.com di lokasi.

“Sudah capek bang protesnya. Dari kita pasangin ban bekas, ditambal batu besar hingga sekarang pohon pisang. Pada tuli kali ya bang pemerintahnya ga mau turun tangan. Jelad-jelas ini taruhan nyawa, apalagi kalau malam menjelang pagi. Pasti ada aja korban,” sambungnya.

Lanjut Iwan, korban akibat lubang jalan itu sudah tak terhitung banyaknya. Begitu juga dengan kendaraan roda dua. Bahkan, beberapa hari lalu, sekitar jam 05.00 pagi, pengendara yang sedang mengantat isttinya sempat ada jatuh.

“Bahkan tangki oli motornya terbelah dua. Mesinya malah hancur berantakan. Orangnya mah ga apa-apa, tapi motornya hancur,” tambah Iwan.

“Kalau dilewati tronton besar pasti berasa goyanganya. Noh satu lagi, sebentablagi juga jebol,” jelas Iwan menunjukan luban tambalan satunya.

Siswa SMAN 2 Tangsel Bawa Pulang Medali Perunggu dari Ajang Olimpiade Kimia di Paris

Warga lainnya, Bagas (35) menambahkan, ia kerap memberi tanda adanya lubang dengan meletakan ban bekas, cone jalan, namun sering kali hilang tiap malamnya.

“Saya udah sering naro penanda buat lubang itu, cuma ya sering juga pada ilang-ilangan,” ujar Bagas.

Dilanjutnya, lubang tersebut memang sering memakan korban bagi pengendara jalan yang melintas.

“Lubang itu udah lama bang, dari awal puasa kemarin juga udah ada, banyak juga motor yang sering jatuh gara-gara lubang itu,” kata Bagas.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here