Duhh…500 kg Cabai Operasi Pasar Diborong Pegawai Pemerintah, Warga Kebagian Sisanya

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangsel, Kamis (1/8) menggelar operasi pasar cabai merah kerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

Ironisnya, giat yamg turut dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Benyamim Davnie yang dilangsungkan di pelataran halaman DKP3 itu dinilai jauh dari efektif.

Alasanya, selain komoditi yang dijual terbilang sedikit, pembelinyapun kebanyakan dari kalangan pegawai pemerintahan.

Maka tak mengherankan jika sekitar pukul 10.00 wib saja, komoditi kebutuhan utama warga hampir ludes meski masih terlihat ada warga yang datang.

“Ini mah bukan operasi pasar. Masa yang beli pegawai semua. Harusnya dibatasi, utamakan warga dulu. Ini mah, warga sisaan dari pegawai. Sudah gitu, infonya juga dadakan. Apa memang dadakan ya,” tutur ibu Yani, (56).

“Uhh, pulang be (saja) lah. Beli di pasar cabainya. Besok-besok kalau mau ada jualan murah, warga kudu kabarin. Jangan dadaka ntong. Pan warga butuh yang beginian mah, apalagi murah. Kalau kaya sekarang mah, ngawur. Ga jelas,” ketus ibu Yani lagi merengut.

Warga lainnya, Rohana, terbilang mujur. Guru SMP Falateha itu bisa membeli 7 kg cabai dengan harga Rp 35 ribu, jauh dibawah standar pasar yang mencapai Rp 70-80 ribuan per kg.

“Ini saya beli cabai 7 kg, gula, minyak, beras juga ada. Yang penting cabainya. Saya beli banyak, sekalian tetangga ada yang nitip juga,” jelas Rohana.

Meski dadakan dan informasinya didapat dari rekannya di DKP3, ia mengaku giat seperti itu bisa dilakukan sesering mungkin.

“Kalau bisa dua minggu sekali. Apalagi kan sekarang harga cabai ya, terutama, cukup mahal,” katanya.

Diketahui, sejumlah komoditi yang diadakan dalam operasi pasar cabai merah itu antara lain gula, beras, bawang merah dan putih dengan harga Rp 26 ribu per kg.

Minyak Rp 10 ribu seliter. Daging beku Rp 80 per kg. Selain itu, ada juga komoditi lain seperti sayur-sayuran.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here