Lagi! Rencana Dinas Luar Negeri Airin – Ben Ditanggapi Pesimis

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ditolaknya  perjalanan dinas ke luar negeri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel oleh Pemprov Banten beberapa waktu lalu, nampaknya akan kembali terulang. 

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ada beberapa undangan dari luar negeri yang harusnya bisa dihadiri dirinya maupun Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany hingga akhir tahun ini. 

Akhir Agustus ini, ada undangan menghadiri salah satu acara di Hawai. Pihak Pemkot Tangsel pun seolah pesimis perjalanan dinas ke luar negeri bisa disetujui Pemprov Banten. 

Alasanya, surat ijin atau rekomendasi yang dikirim pihak Pemprov Banten untuk perjalanan dinas ke Hawai, belum juga ada respon hingga saat ini. 

“Ada undangan memang dari Hawai, dari acara apa gitu ya. Ya, sebagai sebuah syarat formal, saya tahu gubernur pasti tidak akan mengijinkan. Tapi kami harus menempuh prosedur itu (kirim surat,red). Tapi belum juga direspon,” kata Benyamin, kemarin.

“Kalau ga diijinkan ya ga apa-apa. Usulan undangannya sudah kita sudah sampaikan. Saya lupa nama acaranya apa,” tambah Bang Ben.

Layaknya Siram Taman Bunga, DLH Siapkan Splinker Berisi Cairan Kimia Semprot TPA Cipeucang

Tidak hanya ke Hawai, akhir Agustus ini pun, pihaknya ada undangan ke Bangkok. Bang Ben menyebut sudah berkirim surat juga. 

“Kalau ke Amerika itu akhir tahun kalau ga salah. Akhir Oktober apa, November gitu. Kalau ke Bangkok sebetulnya akhir Agustus ini. Tapi ya saya tahu, ga bakal diijinkan sama gubernur,” jelasnya.

Ditanya kenapa Bang Ben pesimis duluan? Karena kata Bang Ben, berdasarkan pengalamanya, memang tidak akan diijinkan orang-orang di Pemkot Tangsel melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. 

“Saya ga tahu pertimbangan gubernurnya. Beberapa kali kita mengajukan ijin perjalanan dinas ke luar negeri ga pernah diijinkan,” tegasnya.

APBD Perubahan Tangsel Diproyeksi Rp 3,8 Triliun

“Alasan mereka karena pemborosan, katanya. Kalau pemborosan kan, seharusnya pas pengajuan Raperda dicoret saja atuh sama provinsi. Kan itu ada di APBD, iya kan,” tandasnya.

Atas permasalahan ijin yang tidak pernah diberikan, Bang Ben sangat berharap pihak Pemprov Banten memanggil pihak Pemkot Tangsel atau dirinya. Tidak mempersulit seperti sekarang. 

Permasalahanya, Pemprov Banten tidak pernah secara tegas memanggil atau mengutarakan alasan mereka tidak memberikan ijin kepada Wali Kota – Wakil Wali Kota melakukan perjalanan dinas luar negeri, meski langkah itu bagian dari melaksanakan tugas. 

“Yaaa kita ga pernah dipanggil persoalanya. Kami, atau saya yang ditugaskan ibu wali untuk memenuhi undangan dari luar negeri tidak pernah diundang untuk menjelaskan, sehingga saya ga tahu apa alasanya. Ga pernah ada undangan. Saya  berharap bisa dipanggil sih sama bironya atau siapanya di sana (pemprov,red),” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here