Heboh, Janda 4 Anak Tinggal di Rumah Reot Tim Pemkot Berbondong-bondong Datangi Rumah Yeka

METROTANGSEL.COM, Serpong – Hebohnya pemberitaan Yeka (38), janda empat anak yang tinggal di rumah reot Kampung So, RT 004/02 Rawa Mekar Jaya, Serpong, membuat Pemkot Tangsel bergerak cepat.

Jumat (2/8), tim dari Kelurahan, Kecamatan, Dinas Sosia hingga Wakil Walikota langsung memantau kebenaran rumah Yeka, yang hidup dalam himpitan kemiskinan meski dikelilingi ruma komplek elit Nusa Loka, BSD.

Menurut keterangan Yeka, sejak pagi, rumahnya sudah ada yang mendatangi. “Ada yang dari keluraha, kecamatan dan orang dinas juga sih katanya,” jelas Yeka kepada metrotangsel.com, ditemui di rumahnya, Jumat (2/8) pagi.

Yeka sendiri tidak menyangka bakal jadi sorotan besar setelah adanya pemberitaan di media dalam dua hari terakhir. “Saya mah alhamdulillah kalau mau dibantu,” ucapnya lirih.

Saat didatangi rombongan dari kelurahan hingga dinas sosial, Yeka berkesempatan mengeluarkan unek-uneknya yang selama ini dia rasakan.

Hidup Dihimpit Kemiskinan di Rumah Reot, Janda 4 Anak Ini “Diejek” Perumahan Mewah

Terutama janji manis oknum-oknum yang memanfaatkan kemiskinananya untuk politik.

“Saya mah maunya cuman satu. Kalau mau dibangun atau dibantu, silahkan. Saya tidak perduli difoto berapa kali kek. Tapi ini mah janji doang,” urainya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengaku baru mendengar kabar soal adanya warganya yang tinggal di rumah reot.

“Nusa Loka, titik mana kasih ke saya, WA ke saya. Biar saya cek siapa tahu bisa kita bedah rumah,” ujar Airin ditemui, di kantor DPRD Tangsel, kemarin.

Airin mengatakan akan mengecek rumah Yekah untuk mengetahui status kepemilikan lahannya.

Ia berencana untuk memasukkan rumah reot itu ke dalam program bedah rumah, namun syaratnya rumah tersebut berdiri di lahan sendiri bukan milik orang lain.

“Cek dulu, apakah tanahnya punya dia atau bukan, kalau tanahnya punya mereka, pasti kita bangunin dengan program bedah rumah, tapi kalau tanahnya bukan, ini yang harus mesti dicarikan solusinya,” ujarnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here