Padusi Babagi Bebaskan Anak Yeka Pilih Sekolah, Beban Biaya Pendidikan Ditanggung

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kehidupan Yeka (38), janda empat anak yang tinggal di rumah reot berukuran 6×6 meter mengguggah hati siapa saja untuk membantunya. Salah satunya komunitas Padusi Babagi Masjid Baitul Hikmah, Nusa Loka BSD.

Ketua Padusi Babagi Ria Hakim menegaskan, selain bantuan pembangunan rumah Yeka menjadi 5×10 meter, ibu-ibu dari Padusi juga sudah menyiapkan bantuan lain.

“Untuk anaknya Nabila (12) yang sekarang kelas 6, dan mau masuk SMP nanti, akan kita tanggung seluruh biayanya. Dia bebas mau masuk sekolah mana saja nantinya dengan biaya dari kita,” jelas Ria, Jumat (2/8).

Selain Nabila, anak-anak Yeka yang lain jug akan ditanggung. Terutama untuk biaya sunatan maupun masuk TK nantinya. Apalagi bapaknya sudah meninggal.

“Insya Allah kita akan bantu seperti biasa yang kita lakukan kepada keluarga Yeka,” tegasnya.

Seperti diketahui, Yeka merupakan RT 004/02 Kampung So, Rawa Mekar Jaya, Serpong. Dia tinggal di rumah reot berukukuran 6×6 meter bersama keempat anaknya. Jika hujan datang, mereka sudah harus ambil ancang-ancang menyelamatkan diri.

Rumah Yeka berada di ujung tembok perumahan Nusa Loka, BSD. Di depannya, ada rel kereta api. Sekeling rumah yang sudah ditembok berlin, Yeka tinggal bersama anak dan ibunya yang masih hidup.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here