Lomba Bebersih Drainase Sambut HUT RI Diawali di Amarapura

 METROTANGSEL.COM, Serpong – Menyambut HUT kemerdekaan 17 Agustusmendatang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel mengajak seluruh warga di kota tersebut untuk bebersih saluran air atau drainase. Ganjaranya nanti, ada piala bergilir.

Pelaksana tugas Kepala DPU Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, piala bergilir yang disiapkan itu akan diberikan kepada warga yang dianggp memenuhi syarat penilain lomba bebersih saluran drainase lingkungan. 

“Kegiatan lomba bersih saluran drainase ini dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia. Kita siapkan piala bergilir nanti sebagai hadiahnya,” kata Aris, saat memantau lomba di Setu dan Ciputat, Minggu (4/8).

“Kriteria penilaian di antaranya jumlah warga yang ikut serta, panjang serta berapa banyak volume drainase yang dibersihkan,” tegasnya. 

Mendadak Kunjungi Barak Paskibraka, Airin Ingatkan Capaska Jaga Kesehatan

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, melalui lomba bebersih drainase, pemkot berharap ada semangat kebersamaan atau gotong royong diantara warga, selain tujuan utamanya menghidupkan lingkungan bersih melalui lomba ini. 

“Sekarang mungkin hanya gotong royong membersihkan drainase. Tapi kedepan kita harapkan, gotong royong untuk menolong orang sakit, gempa bumi, bahaya narkoba yang jika masyarakatnya bersatu bisa ditangkal,” ujarnya.

Bang Ben sendiri cukup takjub dengan semangat warga di komplek Amarapura saat terlibat membersihkan drainase. Dan seperti biasa, Bang Ben tidak lupa mengabadikan momen kebersamaan ini dalam sebuah video yang kerap ia bagikan di IG nya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here