Mendadak Kunjungi Barak Paskibraka, Airin Ingatkan Capaska Jaga Kesehatan

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany berswafoto dengan capaskibraka Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Senin (5/8) memantau langsung kondisi latihan pasukan pengibar bendera di lapangan Cilenggang, Serpong.

Keberadaan Airin di lokasi sempat membuat sejumlah pelajar putri kaget. Meski tidak terlalu lama, Airin tiba di lapangan sekitar pukul 12.30wib, Airin langsung menuju barak para anggota paskibraka yang tengah beristirahat. Airin ditemani pelatih paskibraka dari kalangan TNI. 

Tujuan kedatangan Wali Kota ini, untuk memberikan dukungan moril kepada capaska yang sempat down atas kehilangan rekan mereka, Aurellia Qurrota Ain, yang meninggal pada 1 Agustus 2019, lalu. 

“Kalau ada keluhan, langsung sampaikan saja kepada senior, jangan sungkan,” imbau Airin.

Selama berada di dalam barak, wanita yang pernah menyabet gelar Mojang Bandung itu mengajak para remaja tangguh ini bergembira ria, tertawa bersama. Airin bahkan sempat berswafoto dengan mereka in

“Saya akan evaluasi demi kebaikan kita bersama. Dan semoga hal-hal yang tidak diinginkan besok dan seterus tidak terulang kembali,” terang Airin.

Diakhir kesempatan, ibu dua anak mengingatkan para capaska untuk selalu menjaga kesehatan. “Sekali lagi, selalu jaga kesehatan ya,” pesan Airin, sembari pamit. 

Ambulance Siaga Selama Capaska Latihan 

Sementara itu, pantauan metrotangsel.com di lapangan, mengantisipasi kejadian tidak diinginkan terhadap para capaska, disediakan satu unit ambulance dari Dinas Kesehatan.

Dari 29 Puskesmas yang ada seluruh Tangsel, mereka bergilir berjaga di lokasi latihan paskibraka.

Mobil yang menyertakan dokter dan perawat itu disiagakan selama proses latihan berlangsung hingga mereka kembali ke rumah masing-masing. 

Dokter dan perawat rutin memeriksa kesehatan mereka, terutama tensi darah pada pagi dan sore hari. Sejauh ini, tidak ada keluhan kesehatan berarti yang disampaikan para capaska.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here