Agen Asuransi Didorong Tingkatkan Wawasan dan Kemampuan

METROTANGSEL.COM, BSD City – Agen asuransi profesional yang tergabung dalam wadah Million Dollar Round Table (MDRT), Selasa (6/8) kembali menggelar Seminar MDRT Day 2019 bertempat di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Tujuan dari penyelenggaraan MDRT Day adalah untuk memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif dikalangan agen asuransi jiwa.

Penyelenggaraan MDRT Day juga sekaligus dijadikan wadah sosialisasi keberadaan dan manfaat menjadi anggota MDRT.

Dengan demikian para agen asuransi jiwa bisa meningkatkan kompetensi mereka sebagai advisor keuangan.

Untuk itu tema yang diusung untuk perhelatan MDRT Day 2019 ini adalah “MULTIPLY YOUR POTENTIAL”, dimana para pembicara menjelaskan arti memperluas atau menggandakan level kompetensi seorang agen asuransi jiwa yang bisa bersaing di tingkat global.

Country Chair MDRT Indonesia Glen Alexander Winata mengatakan, tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia.

Karena perbandingan jumlah agen asuransi di Indonesia dengan jumlah agen MDRT Indonesia hanya 0,5 persen saja dibandingkan dengan jumlah agen yang ada saat ini.

“Diharapkan dengan meningkatnya jumlah agen MDRT di Indonesia maka akan semakin banyak agen-agen asuransi bertaraf internasional, sehingga akan meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia. Dengan meningkatnya kualitas agen asuransi maka nasabahpun akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional sesuai code of ethics MDRT,” jelas dia.

“Jadi tantangan kami adalah meningkatkan jumlah anggota MDRT dan menularkan spirit MDRT agar semakin banyak agen-agen asuransi yang berpredikat MDRT sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik,” katanya pada Konferensi Pers MDRT Day 2019 di ICE BSD.

Untuk itu, setiap tahunnya, MDRT Day selalu mendatangkan pembicara-pembicara handal, baik pembicara lokal maupun mancanegara dengan tujuan meningkatkan wawasan dan pengalaman baru bagi para agen asuransi jiwa.

Pembicara yang hadir dalam MDRT Day 2019 sebagian besar merupakan para agen profesional yang telah menjadi angggota MDRT selama lebih dari 10 tahun.

“Dengan demikian MDRT Day menjadi momen berharga bagi para agen karena dapat menerima pemaparan dari para pembicara berkelas dan sarat pengalaman, yang tentunya dapat terus mendorong produktivitas dan profesionalisme agen asuransi jiwa sebagai financial planner yang handal di sektor asuransi,” papar Glen.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here