Tak Masalah “Isi Dompet” Berkurang, Dewan Komit Jalankan Tugas Selaku Wakil Rakyat

METROTANGSEL.COM, Setu – Sebanyak 50 anggota DPRD Tangsel periode 2014-2019 dipastikan tak dapat fasilitas keuangan seperti sebelumnya. Sembari menunggu pengambilan sumpah dewan baru, legislator saat ini tetap bekerja normal.

Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie yang ditemui di gedung dewan, Selasa (6/8) mengatakan, mereka tak masalah tak menerima fasilitas keuangan selayaknya wakil rakyat seperti diterima sebelumnya.

“Bahwa kita tetap akan melakukan fungsi dan tugas DPRD ya, sebagaimana SK. Karena didalam SK itu berbunyi, habisnya periode dewan 2014-2019 sampai dengan dilantik dan diambil sumpahnya dewan baru,” tegasmya.

“Artinya, selama ini belum ada pelantikan dewan baru, kita tetap akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya,” tegas Moch Ramlie.

Ditanya ketiadaan fasilitas keuangan, Ramlie menegaskan, pihaknya menunggu regulasi yang lebih tinggi. “Kita akan menerima konskwensi tidak menerima hak keuangan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan) Chairul Soleh menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil keputusan MK terkait gugatan PHPU Pileg oleh beberapa parpol sebelumnya.

“Tugas pokok dewan masih berjalan. Tapi tidak terkait dengan keprotokolan dan pembiayaan perjalanan dinas. Dewan masih boleh menjalankan tugas dan fungsinya,” tegasnya.

Ditambahkan Kabag Perundang-undangan Yudi Susanto, dewan masih bisa difasilitasi ketika mereka menjalankan tugas wewenangnya.

“Sesuai SK pengambilan sumpah, dewan berakhir masa jabatanya ketika pengambilan sumpah dewan baru. Hak keuangan tidak dapat memang,” urainya.

“Dan boleh kita fasilitasi mereka. Dalam hal konsumsi ketika mereka melakukan rapat atau tugas wewenang ya, bukan keuangan terkait dompet,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here