Pleno Penetapan Caleg Terpilih Diprediksi Digelar Usai Idul Adha

METROTANGSEL.COM, Setu – Pleno penetapan caleg DPRD terpilih kemungkinan besar baru dilaksanakan usai Idul Adha, melihat spare waktu yang dimiliki KPU Tangsel.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro yang dihubungi Kamis (8/8) mengatakan, hingga siang pihaknya belum mendapatkan hasil putusan MK.

Jika sudah, kata dia, hasilnya akan diumumkan KPU RI dan diupload ke situs mereka. “Belum, belum ada hasilnya. Kita masih tunggu keputusan MK untuk langkah pleno,” tegas Bambang.

Lanjut Bambang, setelah diumumkan hasil PHPU oleh MK, kata Bambang, KPU memiliki waktu lima hari untuk segera melakukan pleno penetapan caleg terpilih.

“Misalkan hari ini atau besok, MK mengumumkan hasil PHPU, maka sejak waktu diumumkan itulah kita diberikan waktu untuk pleno,” tegasnya.

Sembari menunggu hasil putusan Mk, Bambang merencanakan pleno bisa saja dilakukan sebelum atau sesudah Idul Adha.

“Kita masih menunggu hasilnya dari MK. Untuk pleno, bisa sebelum Idul Adha atau sesudahnya,” tutupnya.

Sementara itu, jelang pelantikan dewan baru, sarana dan prasarana gedung wakil rakyat Tangsel kian diperbagus.

Mulai dari gerbang depan hingga parkiran di basement. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, security sudah disiagakan di gerbang keluar masuk serta basement gedung.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Tangsel, Yanuar mengatakan, sebagai kantor wakil rakyat, sudah selayaknya gedung itu punya kesan menarik dan bagus.

H. Yanuar

“Karena kan, banyak tamu-tamu dari luar kota yang melakukan kunjungan kerja ke kita. Ya harus diperbaguslah” kata Yanuar, Kamis (8/8).

“Apalagi menjelang pelantikan dewan baru, ya harus diperbagus lagi,” tutupnya.

Pantauan metrotangsel.com di lapangan, lampu penerangan jalan umum (PJU) di gerbang utama terlihat diperbaiki dan dipasangi lampu penerang oleh tiga orang pekerja.

Sementara taman di depan tangga masuk ruang DPRD, juga nampak diperbagus. Beberapa pekerja terlihat sibuk mengaduk semen untuk perbaikan beberapa sapras di lokasi ini.

Sedangkan di basement, beberapa pekerja nampak menutup lubang jalan yang terlihat terbelah.

Di ruangan ini, parkiran khusus mobil serta motor juga sudah dipisahkan, tidak diparkir sembarangan lagi. Di lokasi ini, juga ada dua hingga tiga security yang berjaga.

Baik security wanita maupun perempuan. Mereka bergantian jaga. Masuk parkiran pun, sudah disiapkan kartu parkir tidak seperti sebelumnya.

Kalau keluar, kartu wajib dikembalikan. Tamu datang dan pergi, security kerap memberi hormat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here