Puskesmas Senilai Rp 11 Miliar di Cirendeu Mulai Digarap

Kegiatan Pembangunan Puskesmas Cireundeu

METROTANGSEL.COM, Ciputat Timur – Pembangunan Puskemas Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel akhirnya digarap. Merealiasasikan proyek ini, pemkot harus merogoh kocek senilai Rp 11 miliar lebih. Dari kalangan warga, mereka menyambut baik keberadaan layanan kesehatan ini.

Ketua RW 08 Kelurahan Cirendeu, H. Wakidi mengatakan, warga sangat lega karena pada akhirnya di lokasi tersebut ada layanan kesehatan yang dibangun. Sebab, selama ini mereka harus berobat ke Puskesmas Pisangan yang lokasinya cukup jauh.

“Pembangunan Pukesmas Cireundeu, sudah diimpikan masyarakat sejak lama. Kini terealisasi juga,” ungkapnya kepada metrotangsel.com, Jumat (9/8).

Dikatakan Wakidi, pembangunan Puskesmas di lokasi kelurahan itu cukup mendesak. Sehingga bisa mengakomodir kader kesehatan yang jumlahnya lumayan banyak.

“Sebetulnya di Cirendeu pernah ada Puskemas Pembantu, tapi belakangan ini sudah tidak ada lagi,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cirendeu, Beby Siswanto menyampaikan hal sama. Kata dia, kalangan anak muda sangat respect dengan pembangunan Puskesmas Cirendeu ini.

“Luar biasa. Akhirnya pembangunan Puskesmas yang sudah lama kami tunggu terealisasi. Kami pun sangat bersyukur sekali karena warga pastinya tenang kalau mau periksa kesehatan,” bebernya.

“Secara psikologis, warga masyarakat yang takut berobat ke rumah sakit khawatir biaya besar, dengan adanya puskesmas maka mereka lebih berani untuk memeriksa kesehatannya,” ujar Feby.

Di tempat sama, Ketua Paguyuban RT/RW se Kelurahan Cirendeu, Madinah mengaku warga bisa bernafas lega, karena sekarang memiliki puskesmas tersendiri.

“Kita semua turut senang dengan adanya Puskesmas di Cireundeu ini,” katanya singkat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here