Airin Minta Polisi Usut Kematian Aurellia, Polda Metro Turun Tangan

METROTANGSEL.COM, Balekota – Kematian salah seorang calon anggota paskibraka (capaska) Tangsel, Aurellia Qurrata Ain masih menjadi perhatian Airin Rachmi Diany.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, yang ditemui metrotangsel.com, di Balekota, Ciputat, Jumat (9/8) mengatakan, jika Airin mendorong pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut, sehingga terang benderang.

“Jadi ibu Airin yang meminta kepolisian mengusut kasus ini. Bukan melaporkan ya. Tapi inisiatif ibu Airin yang meminta kepolisian mengusutnya,” tegas sosok yang akrab disapa Bang Ben ini.

Dikatakan Bang Ben, orangtua Aurell memang tidak mempersoalkan kematian anaknya ke ranah hukum. Tapi, kata Bang Ben, polisi sudah turun tangan dan memeriksa sejumlah saksi kunci.

“Orangtuanya tidak lapor polisi memang,” jelas Bang Ben.

Untuk pelatihan paskibraka sendiri sejauh ini, PPI sudah tidak dilibatkan lagi, dan pelatihan diambil alih sepenuhnya oleh pelatih TNI.

Bang Ben Cup I, Kado Ulang Tahun Wakil Wali Kota 1 September

“Kami langsung melakukan evaluasi. Dari pihak senior Paskibraka ditarik keluar. Sekarang yang melatih hanya dari unsur TNI saja,” tegas sosok humoris ini.

Seperti diketahui, Aurellia Qureata Ain (16), siswa SMA Islam Al Azhar BSD, meninggal 1 Agustus lalu d rumahnya di bilangan Cipondoh.

Kepergian Aurel untuk selamanya kini menjadi perhatian berbagai elemen masyarakat dan instansi hukum, termasuk penyelidikan oleh Polda Metro Jaya.(sam/as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here