AMPI Banten Dorong Dito Masuk Kabinet Milenial Jokowi -Maaruf

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) Dito Ariotedjo, dinilai sangat layak mengisi salah satu pos jabatan menteri milenial dalam kabinet Jokowi – Maaruf Amin.

Dukungan tersebut kompak disampaikan langsung seluruh perwakilan AMPI Banten, saat digelarnya rapat kerja di Serpong, Jumat (9/8).

Ketua DPD AMPI Banten, Ismar Triguna mengatakan, sudah saatnya kabinet Jokowi -Maaruf diisi sosok seperti Dito Ariotedjo.

“Kita sama-sama akan mendukung Ketum, mau tidak mau, Ketua Umum AMPI harus diusung sebagai salah satu menteri kabinet Jokowi-Maaruf,” tegas Ismar.

“Kita akan sampaikan ke pengurus DPP Golkar, agar disampaikan langsung ke Presiden Jokowi. Ini adalah aspirasi seluruh pengurus daerah, agar Ketua Umum (Dito) masuk kabinet,” tambahnya.

Kenapa Dito harus masuk kabinet Jokowi – Maaruf, Ismar menegaskan jika kiprah Dito selama ini sudah teruji. Dia mampu menggairahkan dan membangkitkan AMPI yang sempat mati suri.

Karena itu, Ismar berharap Dito bisa dipertimbangkan Jokowi – Maaruf untuk mengisi kabinetnya kelak.

Apalagi presiden Jokowi memberikam sinyal, kalangan milenial akan memberikan porsi lebih ke kalangan milenial untuk duduk dijajaran kabinetnya.

“Ketum kita sering turun ke lapangan, daerah-daerah. Prestasinya juga bagus. Ini harus didorong oleh DPP Golkar,” akunya.

Mendapatkan dukungan dari pengurus AMPI Banten, Dito tidak bisa berkomentar, karena yang berhak menentukan adalah Jokowi.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan AMPI Banten atas dukunganya. Tapi terkait isu it, bukan kapasitas saya menjawabnya (kabinet). Itu hak prerogatifnya presiden. Bukan kapasitas untuk menjawabnya ya. Jawabanya hanya sebatas itu saja. Tergantung presiden,” elaknya.

“Fokus saya saat ini, menggelorakan AMPI Banten, sesuai tugas saya sebagai ketua umum AMPI. Kehadiraan saya di sini untuk menyemangati AMPI Banten, untuk bangkit lagi menggelorakan semangat anak-anak muda di Banten ini,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here