Airin – Wali Band Kurban Sapi Limosin Seharga Seratusan Juta

Tubagus Ghifari Wardana (putra sulung Airin) secara simbolis menyerahkam sapi limosin kepada panitia kurban. 

METROTANGSEL.COM, Setu – Personel Wali Band kembali menyebar kebaikan di momen Idul Adha tahun ini. Mereka berkurban 15 ekor kambing dan 5 ekor sapi.

Salah satunya sapi limosin seharga hampir seratusan juta. Jenis hewan kurban sama juga dikurbankan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di puspem, Balekota, Minggu (11/8).

Melalui Wali Care Foundation, mereka menyebar seribuan kupon untuk warga RT 003/02, Kademangan, Setu, agar bisa mencicipi rasa daging sapi limosin seberat 1,30 ton yang dipotong di lokasi. 

“Kita membagikan seribu kupon untuk warga Kademangan. Insya Allah dagingnya akan mencukupi,” kata personel Wali Band, Ihsan Bustomi, kepada metrotangsel.com, disela kesibukannya.

“Harga? Adalah. Haha.. Dibawah seratus jutaan mungkin,” sambung Ihsan yang mengajak serta anak dan istrinya ke lokasi kurban. 

Lanjut sang drummer, setiap tahun personel dan staf Wali Band rutin berkurban. Seperti hal nya tahun ini. “Kalau kita, insya Allah memang rutin kurban setiap tahunnya. Seluruh personel dan staf Wali Band,” tegasnya.

Wali Kota hingga Ketua Dewan Turut Kurban Sapi

Momen kurban juga dimanfaatkan tiga sosok penting di lingkup Pemkot Tangsel. Yakni Airin, Benyamin, Muhamad dan Ketua DPRD Moch Ramlie untuk sama-sama berkurban sapi.

Hanya saja, sapi kurban Sekda Muhamad bukan jenis limosin seperti halnya Airin. Saat dipegang, sapi kurban Sekda terlihat kurus dan tidak terlalu besar. 

“Sapi limosin ini mah,” kata petugas DMK Masjid Al-I’thisom di Puspemkot Tangsel, menyebut sapi kurban Airin sesaat setelah diserahkan secara simbolis anak tertua Airin. 

Menurutnya, bobot sapi limosin itu hampir satu ton. Sapi bertubuh tinggi gempal itu nilainya ditaksir sekitar Rp100 juta. “Mau diserahkan ke Masjid Al Huda. Itu di depan pemkot,” kata Kabag Kesra Setda Kota Tangsel, Heli Slamet di lokasi sama.

Pimpinan daerah lainnya yang juga secara simbolis menyerahkan sapi adalah Ketua DPRD Tangsel, Mochamad Ramlie. Bobot sapi milik Haji Abih bahkan paling besar.

“Ya memang begitu. Enggak boleh sama. Disesuaikan. Enggak boleh lebih besar dari pimpinan,” jelas Muhamad setengah bercanda.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here