Sempat “Diteror” Pertanyaan Parpol, KPU Tetapkan 50 Legislator Terpilih

METROTANGSEL.COM, Bintaro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Senin (12/8) akhirnya menetapkan 50 legislator terpilih, dalam sidang pleno penetapan kursi dan calon terpilih di Hotel Santika, Bintaro.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro dalam sambutanya menyampaikan, jika sebelum penetapan ini, pihaknya kerap mendapat pertanyaan dari partai politik, kapan penetapan perolehan kursi caleg ditetapkan.

“Kita sempat ditanyain oleh temen-temen partai politik ini kapan diadakan pleno perolehan kursi. Dan inilah waktunya,” jelas Bambang.

“MK baru membaca putusannya tanggal 8. Sehari kemudian KPU-RI menayangkan di situs JDIH dan diminta untuk segera menggelar rapat pleno terbuka. Maka kami melaksanakannya tanggal 12 Agustus ini,” urainya.

Bambang mengakui bahwa pelaksanaan pemilu serentak 2019 masih banyak kekurangan. Ia memohon maaf kepada seluruh partai politik peserta pemilu dan kedepan mesti dijadikan evaluasi.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih yang mendalam kepada segenap, baik itu pertama kami sampaikan kepada pemda Tangerang Selatan bahwa dalam mensupport pemilu 2019 ini luar biasa. Mungkin bisa diberikan apllaus,” pinta Bambang.

Bambang juga menyampaikan atensi kepada Kesbangpol Disdukcapil, Satpol, Kepolisian dan TNI, Kejaksaan serta peserta pemilu.

“Dan paling puncak adala, kami mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu. Kita harus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here