Finally! Airin Sampaikan Maaf Langsung Atas Meninggalnya Capaska Aurel

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di Mapolres Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Balekota – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyampaikan permintaan maafnya kepada orangtua Aurellia Qurrata Ain (16), calon anggota pasukan pengibar bendara pusaka (capaska) tingkat Kota Tangsel, yang meninggal 1 Agustus 2019, lalu.

“Saya sudah bertemu dengan orangtua Aurel, dan banyak mendapat masukan dari beliau berdua. Saya meminta maaf kepada orangtua Aurel atas meninggalnya almarhumah,” kata Airin saat rilis kasus kematian Aurrllia, di kantor Mapolres, Selasa (13/8).

Kata Airin, kasus meninggalnya akan dijadikan masukan berharga bagi pihaknya dalam kaitanya dengan pola pelatihan paskibra kedepannya.

“Harapannya kedepan, mudah-mudahan dengan kejadian ini, saya akan melakukan evaluasi lagi. Saya sampaikan setiap pagi sebelum pelaksanaan kegiatan pelatihan melakukan pengecekan kesehatan, pun demikian setelah selesai. Asupan gizi anak-anak ini juga harus diperhatikan,” jelas Airin.

Sebagai sosok yang pernah menjadi bagian dari paskibraka, Airin mengaku tahu betul suasana bathin dan kejiwaan rekan-rekan Aurel sepeninggal almarhumah.

“Saya mengerti betul suasana kebatinan dari anak-anak ini, karena pada intinya mereka memiliki kebanggaan menjadi anggota Paskibraka,” urainya.

Sebetulnya untuk kedepannya, karena masih ada 49 anak yang sekarang sedang persiapan sedang training untuk mengibarkan dan menurunkan bendera tanggal 17 Agustus nanti, Airin meminta semua pihak untuk tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada rekan Aurel.

“Jadi saya berharap rekan-rekan media bisa membantu memotivasi semangat adik-adik kita, mereka sedang berjuang untuk apa namanya, mengibarkan dan menurunkan bendera,” tegas ibu dua anak ini.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here