Eks Karyawan Otaki Perampokan Uang Tunai Rp 50 Juta di Indomart Cisauk

METROTANGSEL.COM, Serpong -Eks karyawan Indomart Cisauk, Romdon Mardian (24) terancam menghuni hotel prodeo selama 12 tahun akibat ulahnya merampok toko modern bekas tempatnya bekerj.

Romdon menjadi otak dari perampokan Indomart yang berlokasi di Jalan Raya Cisauk Legok, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/8) sekitar pukul 06.00wib bersama rekannya Edo Suhaedi (22). 

Dalam aksinya, mereka berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 50 juta yang disimpan dalam berangkas serta beberapa slop rokok berbagai merek.

Saat beraksi, mereka mengancam akan melukai karyawan perempuan bernama Masluhah dengan sebilah golok dan yang diduga pistol.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan mengatakan, kejadian itu dilaporkan karyawan Indomart ini ke Polsek Cisauk, yang kemudian bersama team Vipers Polres Tangsel langsung mendatangi TKP.

Petugas, kata Ferdy, langsung megumpulka bukti antara lain adanya rekaman CCTV di TKP.

“Kemudian adanya keterangan saksi si karyawan ataupun korban di TKP yang menjelaskan tentang ciri-ciri dari pada pelaku. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi tim penyidik mengembangkan keterangan ini sehingga muncullah dua nama ini yang dicurigai dan sebagai informasi,” jelasnya. 

Jelas Ferdy, Edo Suhaedi ditangkap di Kampung Kaum beserta barang bukti berupa uang tunai Rp 11,400 juta, senjata tajam yang digunakan dan satu unit sepeda motor Vario putih bernopol B3348 BTB. 

“Kemudian sehari setelahnya, team berhasil mengamankan Romdon Mardiana di Kp Jakaharai, Pagedanga. Dan didapat uang tunai Rp 8,400 juta, jaket, dan beberapa bungkus rokok,” jelas Kapolres, saat gelar rilis, Kamis (15/8).

Dijelaskan Ferdy, untuk barang bukti uang tunai yang berhasil diamankan sisanya kurang lebih Rp 20, setelah dipakai untuk keperluan pribadi dan bayar hutang. “Mereka diancam hukuman 12 tahun penjara,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here