Airin Keder Memasukan Paku dalam Botol hingga Jatuh saat Lomba Bakiak

Kika : Kepala Kejari Bima Suprayoga, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Wali Kota Tangsel Airin Rahmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie saat mengikuti lomba makan kerupuk di halaman Bale Kota.

METROTANGSEL.COM, Balekota – Perayaan HUT RI ke 74 begitu semarak. Airin, Bang Ben, Kepala Kejari, Kapolres, Kepala BNNK AKBP Stince Djonso hingga ratusan pegawai di seluruh OPD begitu antuasi mengikuti enam perlombaan yang ada, pada Jumat (16/8/2019) di halaman Balekota.

Keikutsertaan Airin dan para pejabat Muspida ini tentu saja menjadi pusat perhatian tersendiri bagi seluruh pegawai. Gelak tawa hingga pemandangan menarik lainnya menambah semarak suasana lomba.

Pada kesempatan ini, Airin tidak hanya ikut lomba makan kerupuk saja. Namun ibu dua anak ini, juga mengikuti lomba balap karung, bakiak, memasukan paku dalam botol, makan kerupuk hingga tarik tambang dan memindahkan kelereng paka sendok.

Lomba pertama yang diikuti Airin dan yang lainnya, memindahkan kelereng memakai sendok. Ternyata, baik Airin, Kepala Kejari, Kepala BBNK, Kapolres dan Benyamin kalah jago dengan anak-anak.

Mereka tidak terlalu mulus melaksanakan tugas dan kelereng yang dibawa kadang jatuh. Bahkan menambah serunya lomba, ada beberapa yang memindahkannya pakai tangan.

Beralih ke lomba memasukan paku dalam botol. Saat lomba ini, Airin nampak “keder” alias bingung bagaimana cara memasukan pakunya. Setelah dibantu asistenya, barulah Airin bisa membawa botol tersebut ke pinggir.

Sementara saat makan kerupuk, Airin juga tidak tuntas menghabiskan kerupuknya. Begitu juga Kepala Kejari Bima Suprayoga maupun Benyamin Davnie. Uniknya, Kepala BNNK mencari kerupuk paling kecil biar menang.

Menambah kocak suasana, terkadang Kepala Kejari menggunakan tanganya memakan kerupuk hingga mengundang gelak tawa pengunjung yang hadir.

Tak kalah iseng, Benyamin terlihat greget memukul tali rapiahnya menggunakan topi yang ia kenakan. “Huhhh,” kata Bang Ben setengah bercanda.

Lanjut ke lomba bakiak. Airin yang berpasangan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala BNNK Kepala Disperindag, dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM dr Dahlia Nadaek nampak kompak melaksanakan tugasnya.

Sayangnya, sakit semangatnya, Tim Airin yang berhadapan dengan tim Kepala Kejari, Kapolres dan Bang Ben sempat jatuh. Tidak lama, Airin kembali bangun dan mengakhiri lomba dengan suasana kemenangan.

Usai itu, berlanjut ke balap karung. Di sini, Bang Ben nampak engap dan mengelus dadanya usai lomba. Padahal saat lomba berlangsung, Bang Ben hanya menempatkan karung di depan kakinya, bukan memasukanya kedalam karung.

Lomba terakhir, Airin yang berpasangan dengan AKBP Ferdy Irawan, Bima Suprayoga, Rahmat Salam dan AKBP Stince berhasil mengalahkan Taryono, Apendi, dr Maya Mardiana, dr Khairati dan Uci Sanusi.

Usai mengikuti serangkaian lomba, mereka langsung beristrahat. “Capek. Capek bangat,” kata Bang Ben singkat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here