Dinas Absen Semarakkan HUT, Disangsi Santuni Anak Yatim

Sekdis LH Yepi Suherman (baju putih) saat menyemangati pegawainya sebelum lomba.

METROTANGSEL.COM, Balekota – Ratusan pegawai dilingkup Pemkot Tangsel, Jumat (16/8) begitu semangat merayakan HUT RI ke 74 di halaman Balekota.

Bagi OPD yang absen, akan disangsi dengan keharusan memberikan santunan kepada anak yatim seperti tahun sebelumnya.

Selepas Jumatan, mereka sudah berada di lapangan dan bersiap berpatisipasi. Masing-masing koordinator lomba dari OPD juga terlihat semangat memberikan masukan kepada peserta sebelum lomba dimulai.

“Kita harus kompak dan semangat. Tunjuka kalau kalian bisa. Ayo semangat, “teriak Sekretaris DLH, Yepi Suherman menyemangati pegawainya sebelum lomba dimulai.

Sesaat sebelum lomba dimulai, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan kata sambutannya.

“Selamat siang salam sejahtera bagi kita sekalian. Yang saya hormati pak Wakil, Kapolres, Kajari, Kepala BNN dan yang mewakili Kodim 0506 dan juga para kepala OPD yang hadir di sini, seluruh perwakilan dari seluruh OPD Kota Tangerang Selatan,” sebut Airin.

“Saya mau ngecek dulu sebetulnya. Siapa yang merasa dinasnya tidak hadir ? Kalau tidak hadir di sini sesuai dengan hukuman seperti tahun lalu, menyantuni anak yatim ya,” tegas Airin.

Sementara Ketua Panitia lomba, Rahmat Salam menyampaikan jika pada kesempatan itu, ada enam lomba diikuti semua OPD.

“Tarik tambang, balap karung, bakiak, makan kerupuk, masukan paku ke dalam botol, dan membawa kelereng di sendok,” sebutnya.

Sementara untuk hadiah, ada sepeda, tv dan lain-lain. “Yang penting ini seru-seruan aja. Hadiahnya dari kita untuk kita,” kata mantan Kepala Dinas LH ini.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here