Survei Konsep indonesia, Benyamin Paling Berpeluang Menang Pilkada

Wakil Wali Kota Tangsel. H. Benyamin Davnie

METROTANGSEL.COM, Serpong -Sejumlah nama bermunculan jelang pilkada Kota Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang.

Hasil survei Konsep Indonesia (Konsepindo) pada bulan Juli, menempatkan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie sebagai sosok yang paling berpeluang menang.

Dari sisi popularitas, Benyamin menempati posisi teratas dengan 74% dengan kesukaan sebesar 88,3%. Nama populer lainnya secara beruntun adalah andiara Aprilia Aprilia hikmat 34,1persen, dengan kesukaan 83,8%.

Selain itu ada nama Abraham Samad dengan kesukaan warga mencapai 29,7%, dan Muhammad dengan kesukaan warga mencapai 29,6%.

Sementara itu, berdasarkan survei ini secara elektabilitas berdasarkan pola top of Mind, Benyamin Davnie paling banyak dipilih seandainya Pilkada Kota Tangerang Selatan dilaksanakan saat survei berlangsung.

Benyamin berada di posisi teratas dengan 72%. Adapun 4 nama lainnya yang mengisi 5 nama teratas top of Mind adalah Andiara 9,1%, Muhammad 7,7%, Abraham Samad 4,3% dan Arsid 3,4%.

Dalam survei ini, juga mempertanyakan alasan memilih nama-nama tersebut. Benyamin dinilai mampu mengatasi masalah ekonomi dengan persentase 22,3% serta berpengalaman 24,3%.

Kemudian alasan lainya, 11,77% menganggap Benyamin perhatian pada rakyat dan 15,5% pemilih menilai Benyamin orangnya berwibawa.

Sedangkan alasan pemilih memilih Muhammad, karena dinilai mampu mengatasi masalah ekonomi 5% berpengalaman hanya 2,3% orangnya perhatian pada rakyat 27,3% berasal dari keturunan atau keluarga tokoh politik atau masyarakat 18,2% perhatian pada rakyat 27,3%.

Terkait alasan pemilih memilih Aprilia umumnya dianggap berjiwa sosial dengan persentase 22,0% dan dianggap berwibawa dengan berjiwa sosial dengan persentase 22%.

Menariknya, dibanding nama lainnya, Aprilia unggul dari segi kemampuan memberantas korupsi atau KKN. Persentase 26,7% menjadi buktinya. Bertolak belakang dengan penilain warga terhadap Benyamin dan Muhamad dalam.

Putri Wapres Optimistis Dapat Kendaraan Politik, Enggan Nyalon Independen

Pemilih menilai, Benyamin dianggap mampu memberantas korupsi hanya 1%. Penilaian warga lebih baik terhadap Muhammad dengan persentase 2,3%.

Kemudian, terkait kans tokoh yang paling berpeluang maju pada Pilkada nanti, Benyamin menempati posisi top. Alasanya, Benyamin dianggap memiliki banyak pendukung dan mampu mengendalikan mesin politik atau birokrasi.

Sementara kans Andiara dan Muhamad, juga cukup terbuka. Mereka berada diposisi dua dan tiga. Alasan, kedua sosok ini dinilai memiliki banyak pendukung dan menguasai mesin politik.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here