Tiap Tahun, Tren Peredaran Narkotika di Tangsel Meningkat

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kasat Narkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno mengatakan, peredaran narkotika di wilayah Tangsel terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Kalau peredarannya terus meningkat. Tidak mengenal usia dan kalangan. Trennya terus meningkat setiap tahunnya. Tangsel merupakan jalur perlintasan peredaran sabu dan ganja yang sangat potensial,” paparnya di Mapolres Tangsel, Jumat (16/8).

Dijelaskan dia, peredaran narkotika yang masuk ke wilayah Tangsel banyak dari Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang Kota, dan kabupaten. Perputaran uang akibat bisnis itupun cukup besar di wilayah Tangsel.

“Terutama luas wilayahnya dan Tangsel. Ini kan jalur dari Bogor, Jakarta, Depok dan Tangerang. Kita sedang mendalami jalur-jalur rawan narkotika itu,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang tersangka berinisial A yang diamankan, diketahui seorang residivis kasus narkotika. Dia ditangkap, pada 2013, karena memakai sabu. Saat itu, dia direhabilitasi. Setelah keluar penjara, dia menjadi pengedar sabu.

A mengaku, sudah setahun lebih mengedarkan sabu. Narkotika dari luar negeri itu, didapat dari rekannya yang merupakan narapidana di Tangerang.

“Pertama diajak oleh teman, tapi sekarang teman yang ngajak sudah ditangkap. Batangnya dapat dari kawan, di dalam lapas. Kalau dulu, saya direhabilitasi. Tapi sekarang menjual,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here