2020, Kantor “Pinjam Pakai” KPU Tangsel sudah Bisa Ditempati

Komisioner KPU Tangsel, M Taufiq MZ

METROTANGSEL.COM, Serpong – Gedung pelayanan publik Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperkirakan bisa ditempati awal tahun 2020 mendatang.

Saat ini, proses pembangunan gedung empat lantai itu sudah masuk tahap pengecoran fondasi dan konstruksi.

Komisioner KPU Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, dari sisi desain, gedung ini nantinya didesain gaya-gaya bangunan di Singapore. 

“Di lantai empat atau rooftop nya ada tamannya. Jadi, mirip bangunan yang ada di Singapore. Ya bisa dimanfaatkan untuk teman-teman media lah di atas ini. Saya sudah lihat denahnya,” ungkap Taufik ditemui usai upacara HUT RI di lapangan Cilenggang, Serpong, Sabtu (17/8).

Taufik menegaskan, gedung ini punya Pemkot Tangsel dan KPU hanga dipinjam pakai saja. “Kalau diresmikan juga nanti, paling KPU RI hanya datang saja. Kan namanya punya pemkot,” jelas Taufik.

Disinggung kenapa gedung tersebut tidak diserahkan saja kepada KPU, Taufik mengaku kemungkinan itu berat. Karena pihaknya pernah mengajukan hal itu sebelumnya. 

“Berat (kalau diserahkan penuh). Sudah diminta waktu itu. Cuman ga dikabulkan sama pemkot. Waktu itu Ketua KPU RI 2016 Juri Ardiantoro pernah berbicara langsung dengan pemkot,” tegasnya.

Dari pertemuan itu kenang Taufik, Juri Ardiantoro sempat menanyakan mekanisme pengajuan kantor KPU. Tetap saja tidak bisa dihibahkan. 

“Ouh ga pak. Kita akan bangunkan. Kita punya tanah. Nanti kita hibah pakaikan saja,” cerita Taufik terkait permintaan Ketua KPU kala itu.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here