Duet Pilkada, Kolonel Beben Tunggu Pinangan Benyamin

FOTO. Spanduk Kolonel Beben Nurfadilah, sudah menyebar di berbagai sudut jalan. Salah satunya di bundaran perempatan taman Tekhno dan Jalan Cilenggang I, Serpong.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejumlah nama terus bermunculan dan diisukan akan bersaing pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. 

Teranyar, kemunculan sosok berlatar belakang TNI AU, Kolonel Drs Beben Nurfadilah.

Saat ini, Kolonel Beben masih aktif sebagai Kepala Bidang (Kabid) Media Massa di Kementerian Koordinator Polhukam RI.

Menanggapi isu yang berkembang, Benyamin mengaku, dia cukup kenal dengan kolonel tersebut, karena memang asli Serpong.

Bang Ben tidak menampik sering berkomunikasi dengan Kolonel Beben, termasuk dengan keluarga besarnya. 

“Kalau saya sih, kenal baik beliau. Beliau orang Tangerang, orang Serpong gitu kan. Bagi saya, saya siap dengan siapa saja lah,” tutur Bang Ben.

Wacana duet, lanjut mantan Camat ini, tergantung bagaimana keputusan partai pendukung kedepannya. Fokusnya saat ini, bagaimana mendapatkan perahu politik dulu.

“Perjalanan masih panjang. Doakan saja, mudah-mudahan. Saya cukup baik komunikasi dengan beliau, sudah dua kali Whatsapp an dengan beliau,  termasuk keluarga besar beliau. Intinya, saya siap dengan siapa saja,” tutupnya.

Mengutip gatra.com, Kolonel Beben tak menampik adanya suara-suara dukungan yang memintanya maju pada kontestasi Pilkada Tangsel mendatang.

Ia memilih untuk menampung aspirasi itu dan tidak ingin terlibat terlalu jauh karena masih berposisi sebagai perwira aktif. 

“Saya sudah dengar dukungan itu tapi saya sekarang kan masih TNI aktif, Mas hehe..” ucap Beben Minggu (11/8).

Pria berlatar TNI AU yang telah mengenyam penugasan militer selama 28 tahun itu siap saja bila masyarakat menghendakinya untuk mengabdi kepada masyarakat Tangsel. 

“Namanya saya diminta masyarakat ya, kalau diminta sebagai putera daerah ya saya harus siap mengabdi dimana saja,” ujarnya. 

Ia menyebutkan suara dukungan dari masyarakat ditampung sebagai masukan.

“Pokoknya bukan saya mengusulkan diri tetapi masyarakat meminta untuk saya berdampingan dengan Pak Benyamin Davnie,” ujarnya.

Mantan Kabag Protokol, Pengamanan dan Sandi Kemenko Polhukam itu mengaku tak gentar dengan kuatnya iklim kompetisi Pilkada Tangsel.

“Saya kan putera Tangerang, aslinya Serpong di BSD. Semua orang tahu Pak Benyamin tokoh petahana yang berpasangan dengan Bu Airin (Airin Rachmi Diany, Walkot Tangsel). Suaranya beliau juga masih tinggi di sana,” kata Beben.

Beben mengatakan relasinya dengan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie terjalin baik dimana keduanya kerap berkomunikasi dan memberi saran satu sama lain dalam kegiatan formal dan non formal.

“Kan Pilkada juga masih 2020, saya masih 54 tahun belum saatnya purnatugas, tapi kalau memang masyarakat menghendaki, Pak Benyamin menginginkan, saya siap saja,” tukas pria yang pernah dipercaya sebagai Kontingen Garuda 20A dalam misi perdamaian ke Kongo, Afrika tersebut.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here