Memalukan…Pegawai Pemkot Asyik Main Gadget Sambil Ngerokok Saat Airin Sampaikan Pidato HUT RI

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sekretaris Daerah (Sekda) nampak tidak mampu menahan kejengkelanya saat mengetahui ulah “tak terpuji” sejumlah pegawai yang memilih duduk santai di baris belakang dan ada juga yang memilih kabur dari apel.

Padahal upacara HUT RI di lapangan Cilenggang, Sabtu (17/8) itu masih berlangsung.

“Saya sangat menyayangkan sikap pegawai yang seperti itu. Kurang disiplin ya seperti itu. Tidak menghormati jasa-jasa pahlawan yang sudaj mengorbankan jiwa raganya,” ketus Sekda Tangsel, Muhamad, ditemui usai upacara. 

“Kita hanya diminta untuk apel hanya dua jam lamanya, kita serius. Padahal upacara ini ini bentuk perjuangan juga buat kita kan. Mereka harus minta maaf kepada pahlawan kita, atas sikap tidak terpuji mereka ini,” tambah pecinta sepakbola ini.

Saat dikonfirmasi pegawai yang banyak duduk di belakang, lagi-lagi Muhamad mengutarakan rasa kesalnya.

Padahal  kata dia, sebagai generasi penerus, kita tinggal menikmati saja perjuangan para pahlawan. 

“Akan saya panggil kalau kelihatan fotonya. Biar ketahuan dari OPD mana. Benar-benar saya jengkel, saya kesal ya. Betul-betul tidak mengahargai. Kita tinggal mengisi kemerdekaan, kurang nikmat apa kita. Para pahlawan kita yang sudah berjuang. Kita tinggal ngisi,” tuturnya kesal.

Tahun sebelumnya, kata Muhamad, juga ada kejadian seperti itu dan sudah ditegur langsung. Kondisi di belakang memang tidak bisa dipantau dari depan, kata Muhamad.

“Saya minta fotonya, dishare ke saya biar jelas dari OPD mana. Nanti saya tegur dan panggil, saya pisahin di apel. Inilah bentuk orang-orang yang tidak menghormati jasa pahlawan kita. Nanti saya gituin,” tegasnya. 

Pantauan metrotangsel.com di lapangan, para pegawai yang berada di barisan belakang nampak santai bermain gadget, ngerokok sambil duduk meski saat itu Wali Kota Airin sedang menyampaikan pidato. 

Di antara mereka bahkan ada yang sudah ke luar areal lapangan upacara duduk di pelataran rumah warga.

Padahal, beberapa anggota Satpol PP sudah berusaha melarang mereka untuk meninggalkan posisi barisan.

Sayangnya, mereka acuh dengan permintaan untuk kembali ke barisan masing-masing.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here