Libatkan Ribuan Orang, Bendera Merah Putih Sepanjang 2.019 Meter Dibentangkan di Situ Parigi

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Bendera merah putih sepanjang 2.019 Meter Dibentangkan serentak mengelilingi Situ Parigi oleh ribuan orang yang terdiri dari masyarakat, pelajar, dan berbagai organisasi masyarakat (ormas). Minggu (18/8/2019).

Tidak hanya bendera yang dibentangkan, dalam upacara Bendera Kolosal yang kali pertama digelar se- Banten ini juga dikibarkan 1.074 bendera berukuran 1.2 meter yang mengelilingi Situ.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang bertindak sebagai inspektur dalam upacara tersebut mengatakan bahwa upacara ini memiliki edukasi yang amat dalam, khususnya terkait nasionalisme.

“Anak-anak disuruh mencintai Tanah Airnya, Indonesia,” ucap Airin. Ia berharap agar situ yang menjadi aset pariwisata Pemerintah Pusat ini dapat menjadi daya tarik, khususnya bagi Kota Tangsel.

“Tentunya di sini juga banyak hal positif yang lainnya. Saya sangat mensupportnya (mendukung),” imbuhnya.

Makum Sagita, Camat Pondok Aren mengatakan bahwa kegiatan yang menjadi sejarah ini dipelopori oleh salah satu warga yang melestarikan Situ Parigi, yakni Suhada atau yang akrab disapa Bang Kimpo.

“Ini salah satu upaya untuk meningkatkan rasa patriotisme kita selaku rakyat Indonesia. Bahwa bangsa ini perlu adanya satu gerakan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pengibaran bendera ini menjadi bukti, bahwa sesama warga negara Indonesia harus menjunjung tinggi persatuan.

“Dan ini salah satu bentuk contoh rasa kemanusiaan kita, rasa kebersamaan kita. Ini menandakan persatuan yang begitu kuat,” pungkasnya. (den/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here