Tahun 2020, Dinas Perkimta Targetkan 300 Unit Rumah Bakal Dibedah

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tangsel, menuntaskan target bedah 1.250 unit rumah sesuai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie. 

Karena itu, Disperkimta langsung mengalihkan targetnya ke tahun 2020mendatang.

Disperkimta sudah berancang-ancang akan membedah sedikitnya 300 unit rumah bisa dituntaskan.

“Total bedah rumah yang sudah dilakukan sejak 2012 totalnya 1.250 rumah,” kata Kabid Perumahan Dinas Perkimta, Carsono. 

“Sebenarnya target RPJMD sudah tuntas semua kalau yang bulan Oktober ini diserahkan,” tambah Carsono, kepada metrotangsel.com, Sabtu (17/8).

Carsono berharap, begitu ketok palu APBD Perubahan, sudah ada penyerahan rumah secara bertahap kepada pemiliknya per kecamatan.

“Rencana perubahan ini, perubahan ketok palu ya. Kita berharap sudah ada yang diserahkan. Insya Allah, mohon doanya,” tegas sosok kalem ini. 

Total rumah yang tuntas dibedah pada 2019 ini yakni 198 rumah. Rincianya, 87 rumah sudah diserahkan sebelum lebaran dan bulan Oktober ada 112 yang akan diserahkan. 

“Total 198 kalau selesai semua. Kalau di perubahan ini, ada delapan unit yang masuk lagi. Dan 2020, lebih kurang 300 unit yang masih proses. Karena proposalnya masuk terus ke bu wali. Insya Allah,” imbuhnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here