Ini Alasan Veteran di Tangsel Gagal Mendapat Bantuan APBD

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejumlah Veteran Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangerang Selatan, mengeluh lantaran merasa tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, selama ini anggota LVRI hanya mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Namun inilah alasan kenapa para Veteran Pejuang Kemerdekaan tahun 1945 itu tidak mendapat bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman mengatakan pihaknya sempat mengajukan rekomendasi Bantuan Sosial agar para Veteran di Tangsel mendapat bantuan dari APBD, namun tidak bisa direalisasikan.

“Sempat kami Dinsos yang merekom agar mereka dapat Bansos dari Tangsel memang udah proses semua persyaratan udah dilengkapi tapi tidak bisa karena prinsip Bansos diberikan bagi individu yang tidak punya penghasilan tetap, sedangkan mereka setiap bulan ada tunjangan dari kemenensos,” jelas Wahyu, Senin (19/8) saat dikonfirmasi.

Selain itu Dinsos juga pernah mengupayakan hibah untuk bisa menunjang kegiatan rapat dan pemeliharaan kantor LVRI, namun menurutnya upaya tersebut belum tuntas karena kendala Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Veteran.

“Kita upayakan hibah, bisa buat backup kegiatan apakah rapat, atk, pemeliharaan kantor, itu juga proses panjang karena SK kepengurusan mereka,” tambahnya.

Wahyu pun menerangkan bahwa tidak benar adanya bantuan dari Kementerian Sosial yang didistribusikan melalui Dinas Sosial Tangsel, menurutnya semua bantuan setiap bualan dari Kemensos dikirim langsung ke rekening Veteran penerima.

“Tidak ada bantuan dari Kemensos melalui Dinsos, mereka dapat tunjangan setiap bulan dari Kemensos setiap bulan langsung diterima masing-masing, dan diambil di kantor pos,” pungkasnya. (den/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here