TRUTH Desak Polisi Percepat Penanganan Kasus Pungli SD 02 Pondok Pucung

METROTANGSEL.COM, Serpong – Koordinator Divisi Advokasi dan Investigasi TRUTH Jupri Nugroho menilai Kepolisian Polres Tangsel masih lamban menangani aduan Rumini soal adanya pungutan liar (pungli) di SDN Pondok Pucung 02.

“Jika berkaca pada kasus yang lain Polres Tangsel begitu cepat dan tanggap, tapi tidak dengan kasus atau beberapa kasus pungli pendidikan seperti kasus Rumini,” ungkap Jupri, Senin (19/8).

Jupri berharap Polisi bisa cepat menuntaskan kasus tersebut, “Harapan kami ditangani cepat seperti kasus siswa paskibraka yang meninggal, jadi terlihat benar-benar ditangani, jangan jalan di tempat,” ujar Jupri.

Sementara Polres Tangsel telah memeriksa delapan orang pengurus SDN Pondok Pucung 02 terkait kasus Pungli tersebut, diantaranya Kepala Sekolah, Bendahara dan Wali Murid.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) nama-nama yang diperiksa adalah Suriah, Abdul Aziz, Ida Sukriah, Suryadi, Yusof.

Kasat Reskrim Polres AKP Muharram Wibisono membenarkan adanya pemeriksaan tersebut, “Kurang lebih iya (8 orang telah diperiksa terkait kasus pungli yang dilaporkan Rumini)”, singkatnya. (den/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here