DLH Bereaksi Cepat Bereskan Pohon Roboh di Badan Jalan di Tanah Tingga

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Diduga akibat tidak mampu menahah terpaan angin kencang, sebuah pohon berukuran cukup tinggi di sekitar Tanah Tingga, Kampung Sawah, Ciputat, Rabu (21/8) siang roboh menutupi badan jalan tersebut. 

Bagusnya, tim dari DLH langsung ke lokasi menebang pohon yang roboh dan membersihkan areal jalan agar bisa segera dilewati pengguna jalan. 

“Jadi kejadian pukul 11.30siang. Pohon tumbang dikarenakan kering dan angin yang cukup kencang saat itu,” ungkap Kasie Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rastra Yudhatama kepada metrotangsel.com, melalui pesan whatsApp. 

Lanjut Yudha, dari DLH menurunkan team pemotong pohon (bidang tata lingkungan) sebanyak 6 orang, ditambah mobil 2 pick up. Selain itu, jelas Yudha, mereka dibantu team PU Banten wilayah Tangsel.

“Dari team kebersihan menerjunkan 5 orang pesapon, untuk membantu membersihkan sisa batang pohon yang berserakan di jalan,” tegas Yudha.

Mengingat saat ini masih musim kemarau dan rawan terjadi kejadian serupa, Yudha mengimbau agar selalu berhati-hati.

“Imbauan DLH di musim kemarau ini kepada warga agar berhati-hati, apabila ada pohon yang sudah riskan dan berada di tepi jalan supaya bisa melaporkan melalui kelurahan dan kecamatan setempat terlebih dahulu,” imbaunya.

Sementara dari pantauan lapangan, kondisi pohon roboh menjadi pusat perhatian pengendara yang lewat. Meski matahari sedang panas-panasnya, hal itu tidak menyurutkan mereka untuk sejenak berhenti merekam kejadian tersebut melalui telp genggam. 

Tidak hanya melihat, sejumlah warga dan pengendara ojek online juga nampak sibuk membantu mematahkan dahan dan ranting pohon dengan meski hanya dengan bermodal tangan kosong. 

Harapanya, pohon yang sudah cukup kering itu bisa patah dan digeser ke pinggir jalan. Tidak lama berselang, tim DLH yang mengetahui kejadian itu langsung bergegas ke lokasi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here