Dua Aksi Pemerkosaan di Apartemen Paragon Diungkap Polisi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Aksi pemerkosaan dengan modus korban dicekoki miras dan obat tidur kembali diungkap Mapolres Tangsel.

Bahkan dalam semalam, ada dua korban pemerkosaan dengan empat pelaku berhasil diamankan. 

Diduga, tarif kamar yang hanya Rp 100 ribu/3 jam menjadi alasan para pelaku kriminal menyewa apartemen yang berlokasi di jalan Raya Binong Kav 9, Curug, Tangerangini. 

“Iya, tarif kamarnya per 3 jam Rp 100 ribu. Nanti kita akan berkoordinasi dengan pengelola apartemenya tekhnis pencegahanya,” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan, saat gelar perkara dua korban pemerkosaan, Rabu, (31/8).

Terkait dengan pemerkosaan di Apartemen Paragon, dijelaskan Kapolres, pada Senin (15/8) lalu, ada dua kali korban berbeda dengan empat pelaku. 

Kejadian pertama pukul 01.30wib, dengan tersangka Hari Aliando Pratama (Hari) dan korban Desti (nama samaran). Saat itu, Hari yang merupakan rekan kerja korban, meminta Hari mencari kontrakan.

Ditengah perjalan, Hari mengajak korban untuk minum-minuman keras jenis soju dengan alasan bahwa minuman tersebut bagus untuk menggemukan badan dan menambah nafsu makan.

“Dalam keadaan tidak sadarkan diri, korban dibawa ke hotel dan terjadilah pemerkosaan ini,” jelas Kapolres. 

“Untuk barang bukti yang sudah kita amankan Adalah pakaian yang dikenakan korban, kemudian adanya keterangan saksi di sekitar TKP dan kemudian adanya rekaman CCTV,” tandasnya.

Korban Digilir Tiga Tersangka

Kejadian kedua, tersangka ada tiga orang dengan korban berinisial M. Ketiga tersangka yakni Avinhas (19), Riwanto (18) dan Rizal Setiawan (19).

“Kejadianya sama, Senin juga. Cuman jam 02.00 wib. Modusnya mirip dengan kasus kejadian pertama. Korban diajak minuman keras dan mabuk,” tegas Kapolres ditemani Kasatreskrim Ajun Komisaris Muharam Wibisono, Humas Polres Tangsel Iptu Sumiran.

“Dalam keadaan korban mabuk, ketiga tersangka melancarkan aksinya secara bergantian. Yang merupakan teman korban ini Avinhas,” tegasnya. 

Untuk keempat tersangka, sama-sama dikenakan ancaman hukuman 15 tahun penjara sesuai pasal 25 KUHP tentang pidana pemerkosaan.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here