Flyover Gaplek Didesain Mirip Pattarani, Habiskan Dana Hampir Rp 80 Miliar

METROTANGSEL.COM, Serpong –Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat sudah memiliki maket untuk simpang jalan atau Flyover Gaplek, Pondok Cabe, Pamulang yang sudah mulai digarap. 

Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kesra Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan, dari sisi desain, flyover tersebut mirip Pattarani, Bandung. 

“Nanti desainnya mirip flyover Pattarani di Bandung,” ungkapnya, Rabu (21/8).

Dijelaskan Teddy, titik flyover mulai dari PLN Ciputat hingga pool taksi di Jalan M Toha, Kelurahan Pamulang Timur. Panjangnya mencapai satu kilometer.

Lebar ROW dari arah arah Parung ke Ciputat 35 meter dari sebelumnya 16 meter. Sedangkan lebar ROW ke arah Pondok Cabe Udik dan Setia Budi Pamulang 17 meter.

“Sepanjang 150 meter dari simpang Gaplek ke arah cabe udik dan 150 meter dari simpang Gaplek ke arah Pamulang,” papar Teddy.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan menjelaskan, proyek ini menggunakan dana APBN dengan Pagu mencapai Rp 98,461 miliar dan nilai kontrak Rp 79,919 miliar. 

“Kontraktornya dikerjakan PT Likatama Graha Mandiri dengan masa kerja 240 hari kalender. Penandatanganan kerjasama sudah dilakukan pada 15 Agustus,” jelasnya.(has sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here