Sebentar Lagi , Makoramil Serpong Utara dan Pamulang akan Dibangun

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Kantor Koramil wilayah Serpong Utara dan Ciputat sebentar lagi berdiri sendiri atau tidak menginduk ke Koramil Pamulang dan Serpong seperti sebelumnya. Dengan demikian, Tangsel tinggal menambah Koramil Setu dan Ciputat Timur. 

Kepastian itu setidaknya ditandai dengan penyerahan sebidang lahan hibah oleh Pemkot Tangsel kepada 

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (21/8).

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmy Diany dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada TNI karena selama ini sudah bekerjasama baik, dengan Korem Wijayakrama maupun Kodim 0506 dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Tangsel. 

“Mudah-mudahan bisa terus kita lakukan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” kata Airin.

“Nanti kita akan punya Koramil Pamulang dan Serpong Utara. Sehingga hari ini kita sama-sama menyaksikan serah terima aset yang ada di Serpong untuk Koramil Serpong dan Pamulang untuk Koramil Pamulang,” jelas Airin. 

Sebelumnya, Kecamatan Pamulang bergabung dengan Koramil Ciputat dan Serpong Utara bergabung dengan Koramil Serpong. 

“Mudah-mudahan target setiap Kecamatan ada koramil dan polsek ini untuk meningkatkan fungsi dari 3 pilar bisa terelasisasi,” imbuhnya.

Airin sadar betapa pentingnya tiga pilar ada dji setiap Kecamatan dan Kelurahan. Apalagi selama ini, keberadaanya cukup kompak dan mampu menjalankan fungsi tugas dengan baik. 

“Alhamdulillah selama kita sudah kompak dan baik. Kedepanya nanti, saya berharap akan menyusul ada koramil Setu dan Ciputat Timur,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here