Niatnya Menolong Warga, Security Cluster Gading Serpong Malah Tewas Digigit Ular

Ular berbisa jenis Ular Welang Banded Krait yang menggigit Iskandar.

METROTANGSEL. COM, Gading Serpong – Malang nian nasib Iskandar, security yang bertugas di Cluster Michella Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Iskandar adalah petugas keamanan di area perumahan tersebut, dia berniat untuk menolong agar warga terhindar dari ancaman ular berbisa, namun nahas ular tersebut justru merenggut nyawanya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel membenarkan adanya peristiwa tersebut, AKP Muharam Wibisono Adipradono membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, ada kejadian tersebut di wilayah Kelapa Dua,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (22/8).

Menurut Muharam, korban digigit ular berbisa jenis Ular Welang Banded Krait, saat hendak membantu warga yang meminta pertolongan agar mengamankan keberadaan ular yang berkeliaran di area taman perumahan tersebut.

Ular berbisa jenis Ular Welang Banded Krait yang menggigit Iskandar.

“Kemarin, kejadian tersebut bermula ditemukannya seekor ular berbisa oleh salah seorang warga di area taman cluster tersebut, kemudian warga meminta pertolongan kepada scurity agar mengamankan ular tersebut,” terang Muharam.

Mendapat kabar itu Jelas Muharam, kedua Satpam, Iskandar dan Jaelani yang sedang berjaga segera meluncur ke lokasi dengan membawa alat seadanya (gagang sapu lidi) untuk menjepit kepala ular.

Namun saat Iskandar memberanikan diri mencoba menangkap kepala ular dengan tangannya, ular tersebut malah menggigit jarinya.

“Ular yang merasa terancam menggigit jari telunjuk kirinya, lalu korban menghisap dan mengeluarkan bisa ular dari dari luka jarinya,” tuturnya.

Setelah berhasil melakukan penangkapan yang kedua kalinya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethasaida, tetapi serum anti bisa tidak tersedia dan terpaksa dilarikan RSU Kabupaten Tangerang dan ditangani dengan serum.

“Selang beberapa jam korban dikabarkan mulai mengalami sesak napas dan akhirnya meninggal dunia,” tukasnya. (den/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here