Pembahasan APBD Perubahan Relatif Singkat, Airin Apresiasi Semangat Badan Anggaran

METROTANGSEL.COM, Setu– Memasuki masa purnatugas, anggota DPRD Tangsel begitu semangat membahas dan menyetujui Raperda APBD Perubahan 2019. Bahkan relatif singkat.

Pada Kamis (22/8), dalam agenda rapat persetujuan bersama DPRD dan Walikota Tangerang Selatan tentang Raperda Perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019, langsung diteken dan segera diserahkan ke Gubernur Banten untuk dievaluasi sebelum diketok palu dan dibelanjakan.

Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie yang memimpin rapat paripurna menyampaikan apresiasinya kepada Badan Anggaran (Banang) dan komisi-komisi DPRD, yang telah melakukan tugasnya dalam rangka membahas rancangan peraturan daerah tersebut sesuai dengan mekanisme dan tahapan-tahapan kegiatan yang berlaku.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada badan anggaran, komisi-komisi DPRD dan dinas serta instansi terkait yang telah membantu dan turut serta dalam menyelesaikan pembahasan Raperda ini sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Ramlie.

Apresiasi serupa juga disampaikan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany kepada pimpinan dan anggota DPRD, khususnya kepada badan anggaran yang menjelang masa akhir jabatan masih tekun menunaikan tugasnya.

“Alhamdulillah masih antusias (Badan Anggaran) untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dengan kerja keras, kerja cerdas, konsisten, komitmen dan kesungguhannya sehingga kita semua dapat menyelesaikan perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dalam waktu yang relatif singkat,” tandas Airin dalam sambutanya.

Selanjutnya, jelas Airin, sebagaimana tahapan dalam penyusunan APBD berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD, bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD yang telah disetujui akan disampaikan kepada Gubernur Banten untuk melakukan evaluasi.

“Setelah diterbitkannya keputusan Gubernur atas hasil evaluasi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD dan Rancangan Peraturan Wali Kota tentang penjabaran perubahan APBD, akan melakukan perbaikan dan penyesuaian,” tegasnya.

“Kemudian besar harapan kita bersama kiranya proses tahapan tersebut dapat terlaksana lebih singkat, sehingga tersedia cukup waktu dan efektif serta efisien dalam pelaksanaan program dan kegiatan perangkat daerah untuk merealisasikan capaian target RPJMD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” tuntasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here