Dudung : Koperasi Bisa Menjadi Panglima Pembangunan Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Ketua Dekopinda Tangsel Dudung E Diredja (baju putih) saat meresmikan turnamen futsal Dekopinds Cup.

METROTANGSEL.COM, Ciputat –  Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Tangsel, Dudung E Diredja mengaku, koperasi sejauh ini sudah cukup menggeliat dikalangan anak muda. 

Karena itu, tidak berlebihan rasanya jika pada akhirnya Dudung berharap “panglima” pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan bertumpu pada koperasi ini.

“Saya harapkan kedepan panglima pembangunan di Tangsel bukan dari infrastruktur, tapi membangun ekonomi kerakyatan,” jelas Dudung saat meresmikan turnamen futsal Dekopinda Cup, Jumat (23/8/2019).

“Karena saya melihat sudah mulai ada geliatnya, tanda-tanda menuju ke arah itu. Contohnya, banyak sekali UMKM dikelola masing-masing maupun koperasi,” tutup sosok kalem ini.

Dalam kesempatan ini, terkait turnamen futsal, Dudung berujar jika kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan mahasiswa atau anak muda pada koperasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, harapan saya ada ketertaikan anak muda untuk masuk koperasi dan ujungnya mau terjun di bidang UMKM,” tutur Dudung. 

Diketahui, turnamen futsal bertajuk Dekopinda Cup dalam rangka menyemarakkan HUT Koperasi ke 72, yang digelar Dekopinda Tangsel di Camp Futsal, Jalan R.E Martadinata, Ciputat, Jumat (23/8/2019), berlangsung meriah. 

Sebanyak 24 tim futsal yang terdiri dari 11 kesebelasan dari Koperasi Mahasiswa dan 13 tim dari Dekopinda nampak antusias mengikuti turnamen yang dibuka resmi Kepala Dekopinda Tangsel, Dudung E Diredja ini. 

Dalam turnamen tersebut, Dekopinda menyiapkan total hadiah sebesar Rp 5 juta beserta trofi.

Ketua Pelaksana Dekopinda Cup, Faisal menuturkan turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari. Dari Jumat-Minggu,  (23-25/8).

“Saya harap seluruh tim sama-sama dapat menjunjung tinggi sportifitas, karena selain untuk mem-branding koperasi di Tangsel, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahim,” pungkas Faisal.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here