Pengelolaan Pasar di “Ujung Palu” Dewan, PT PITS Janjikan PAD Dua Kali Lipat

METROTANGSEL.COM, Ciputat –  Wacana pengelolaan tiga pasar tradisional oleh PT PITS kini berada di “ujung palu” dewan menunggu persetujuan sebelum diperdakan. 

PT PITS yang dipercaya mengelola pasar tradisional ini menjanjikan omset ke kas daerah Rp 2 miliar dalam setahun atau meningkat dua kali lipat dari saat ini yang hanya Rp 800 jutaan setahun.

Ketiga pasar itu yakni Pasar Serpong, Pasar Jombang dan Pasar Bintaro.

Direktur Utama PT PITS, Dudung E Diredja menjelaskan, saat ini pembahasan pengelolaan pasar tradisional ini sudah dibahas kalangan legislatif.

Hanya saja, kata Dudung, menunggu disahkan agar bisa segera dilegalkan pengelolaanya.

“Setelah diserahkan, kita menjanjikan Rp 2 Miliar, dua kali lipat. Kalau sekarang di angka Rp 800 jutaan,” terang Dudung yang ditemui usai membuka turnament futsal dalam rangka HUT Dekopinda, di Ciputat, Jumat (23/8/2019).

“Sekarang sudah ada di DPRD Tangsel, jika itu nanti diserahkan kepada PT PITS, kami akan berupaya meningkatkan sharing pendapatan pasar terhadap PAD ke kas daerah,” jelas mantan Sekda ini.

Bagi direksi PT PITS, angka Rp 2 miliar itu tentunya menjadi tantangan tersendiri. “Ini merupakan challenge yang luar biasa. Kami dari PT PITS harus betul-betul mengelola ini. Dan saya optimis, bisa mencapai angka tersebut,” ucapnya.

Guna menjalankan strategi yang sudah disiapkan, dalam waktu dekat ini, direksi PT PITS akan mencoba melihat kegiatan di tiga pasar tersebut.

“Disitu baru akan kelihatan, dimana sektor yang harus diperbaiki, jadi tidak merubah sesuatu apapun. Tahap berikutnya, pasar ini akan dikelola seperti pasar modern atau kita akan memunculkan terobosan baru. Karena sudah banyak investor yang tertarik,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here