Dinkop Targetkan Transaksi Rp 5,6 Miliar Selama Event Harkopda

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia Nadaek

METROTANGSEL.COM, Balekota – Dinas Koperasi dan UKM serta Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Tangsel bersiap menghelat hajat peringatan HUT Harkopda ke 72di Pamulang, pada Kamis (5/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia Nadaek mengatakan, dari rangkaian acara selama empat hari ini, pihaknya berharap setidaknya ada perputaran uang yang cukup massif seperti tahun-tahun sebelumnya. 

“Kalau targetnya di atas Rp 5 miliar tahun ini. Artinya dalam sehari transaksinya harus Rp 1 miliar lebih,” kata Dahlia dalam paparanya dihadapan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Kepala Dekopinda, Dudung E Diredja di Balekota, Senin (26/8).

Dengan target perputaran uang yang cukup besar ini, Dahlia menegaskan jika kelak selain ribuan peserta yang diharapkan berbondong-bondong setiap harinya, stand yang diisi pelaku UKM pun akan disulap semenarik mungkin.

“Untuk event nya sendiri cukup banyak. Dan pada penutupan, ada guest start serta akan dihadiri beberapa Menteri dan Gubernur Banten,” jelas Dahlia panjang lebar.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Tangsel Dudung E Diredja menegaskan, dalam setiap kegiatan program Dekopinda, harus ada hasil yang dicapai. Ada indikator keberhasilan panitia.

“Tahun lalu, Harkopda ke 71ada transaksi Rp 5,2 miliar transaksi. Tahun ini juga sama ada targetanya juga. Harus diatas yakni Rp 5,4 atau Rp 5,6 miliar,” jelas dudung.

Selain indikator tersebut, pada Harkopda tahun ini akan terasa lebih wah lagi, yaitu kehadiran karnaval. Kenapa karnaval? 

“Karena keterlibatan tidak hanya program koperasi, tapi juga ada program budayanya. Pakaian atau fashionya juga ikut. Jadi kegiatan Dekopinda harus menghasilkan efek positif bagi komunitas yang lain,” tandasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here