Paket Hemat Tembakau Gorila Seharga Rp 50 Ribu Sasar Pelajar se-Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong– Kelihaian Sandi Kurniawan (36) dalam meracik dan mengedarkan narkoba dengan jenis tembakau gorila ke kalangan remaja dan pelajar se-Tangsel dalam setahun belakangan ini berakhir sudah.

Pasalnya, sosok kurus bertato itu pada Sabtu (24/8) diamankan tim Opsnal Unit 2 Sat Narkoba Polres Tangsel, Sabtu (24/8/2019) saat diajak bertransaksi di parkiran motor The Medina Apartement, Kelapa Dua, Tangerang.

Kasat Narkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno menjelaskan, awalnya transaksinya adalah sabu.

“Jadi ketika tim turun dengan kekuatan full, melakukan transaksi dengan tersangka, ternyata kita dapati sabu satu paket 0,3 gram,” jelasnya saat gelar perkara di Mapolres Tangsel, Senin (26/8).

“Dari hasil pengembangan itu, kita geledah rumahnya, dan ternyata kita dapati juga yang diduga tembakau gorilla dengan berat total 393 gram,” tambahnya.

Disinggung penyebaran narkoba yang dilakukan Sandi, Iptu Edy jelaskan, jika fokus wilayah tersangka sementara di Tangerang Selatan dengan sasaran remaja dan pelajar.

“Untuk sementara di  Tangerang Selatan dan sasaran mereka itu ke anak anak remaj, juga pelajar. Seperti yang teman teman lihat, di sini itu dipaket-paketin kecil jadi paket hemat,” katanya.

“Ada 72 paket dengan harga sepaket Rp 50 ribu Rupiah dan kalau dilinting bisa dapat 5 sampai 7 linting. Kalau ditotal gorila ini bisa Rp 50 jutaan,” tegas Iptu Edy ditemani seluruh tim Opsnal Unit 2 Sat Narkoba.

Saat meracik lintingan tembakau ini, Sandi melakukanya di rumahnya di wilayah Parigi, Jalan H Saan No 99 RT 001/003, Parigi, Pondok Aren.

“Kalau dilinting, di rumahnya. Tersangka Sandy kita kenakan pasal 114 UU Narkoba, pasal pengedar, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here