Politisi PKB Ini Lunasi Iuran BPJS Warga di Tiga Kecamatan

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Hanya sekadar meluangkan waktu ikut sosialisasi program BPJS TK, puluhan warga ini langsung didaftarkan sebagai penerima manfaat BPJS. 

Bahkan selama tiga bulan kedepan, iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk mereka ini, terutama Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian (JKK) langsung dilunasi oleh anggota DPR RI asal PKB, Hj Siti Masrifah. 

Diketahui, peserta sosialisasi yang ikut dalam giat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial cabang Tangerang Selatan (Tangsel) di rumah makan Key’s Garden, Ciputat Timur, Tangsel ini yakni warga dari Kecamatan Ciputat Timur, Pamulang dan Setu. 

Dalam kesempatan ini, Siti Masrifah berharap masyarakat di Tangsel, bisa ikut mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS.

Karena, kata dia, sebenarnya ada program-program yang bisa memberikan perlindungan kepada peserta itu sendiri dan keluarganya.

“Jadi anggaplah yang kita bayarkan ini, mereka yang nemiliki penghasilan rata-rata sebesar Rp 1jt, dengan biaya Rp 16.800/bulan untuk satu orang,” ungkap Siti Masrifah. 

Sementara itu Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Cabang Tangsel, Kunto Baskoro mengatakan, pada acara ini pihaknya menargetkan 200 peserta yang hadir pada acara sosialiasi BPJS TK.

“Peserta yang hadir saat ini berasal dari Kecamatan Ciputat Timur, Pamulang dan Setu,” katanya.

Selain itu, para peserta juga diberikan uang saku bagi yang mendaftarkan diri untuk mengikuti acara sosialisasi BPJS TK.

“Kita juga memberikan uang saku kepada para peserta yang hadir, namun berapa jumlahnya saya tidak mengetahui, karena yang memberikan dari tim ibu Siti Masrifah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini sudah 95% rumah sakit bermitra dengan BPJS yang ada di Kota Tangsel.

“Saat ini sudah banyak rumah sakit yang bermitra dengan pihak BPJS di Tangsel, ya sekitar 95% kurang lebih,” tegasnya.

Ia juga berharap kedepannya, para peseta yang hadir bisa menginformasikan kepada rekan-rekannya, warga sekitarnya yang mempunyai usaha dan mempunyai penghasilan dari pekerjaannya agar bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS TK, agar resiko kerja terlindungi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here