Tiang dan Kabel di Perempatan Viktor Masih Dibiarkan Sembrawut

METROTANGSEL.COM, Serpong – Paska diterabas sebuah truk tronton Kamis (22/8) lalu, sejumlah tiang dan kabel di Jalan Sodetan Buaran, Viktor, Serpong, masih dibiarkan mangrak tidak terurus.

Salah seorang warga, Kinoy (48) mengaku kesal dengan kejadian tersebut, terlebih belum ada aksi tindakan dari pihak terkait dari Pemkot Tangsel.

“Belum ada tindakan. Masih dibiarkan tiduran aja di tanah. Pada kemana kali pegawai pemerintahnya,” kata Kinoy kesal.

Lanjut sosok bertubuh jangkung ini, kejadian kabel tersangkut truk sejak Kamis lalu.

“Lokan (apa iya) pegawainya masih pada belum kerja sampai sekarang. Lah ini kita susah jualannya. Orang pada mau mampir minum es kelapa jadi ga bisa, malas mereka. Rugi kita,” ketusnya.

Kata Kinoy, membereskan masalah kabel ini, ia dan beberapa warga lainnya harus mengurusnya sendiri.

“Mau ga mau ya harus kita beresin sendiri. Kita jualan, sementara kabel berantakan. Orang pada takut mampir,” tandasya. 

Terkait dengan hal ini, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan, jika dirinya sudah meminta Asisten II, Disperindag maupun dinas terkait lainnya untuk membereskan masalah ini. 

Dikatakan Bang Ben, kabel di sekitar lokasi ternyata tidak hanya kabel PLN karena ada juga kabel fiber optik, Telkom dan beberapa lainnya. 

“Nanti yang menangani ini ada di Asda II, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, dan termasuk Dinas Dinas Bangunan dan Penataan Ruang),” tegas Bang Ben ditemui di Puspem, Ciputat, Senin (26/8).

Nantinya, kata Bang Ben, pemkot akan memanggil pihak-pihak terkait ini, untuk membereskan masalah penataan kabel itu.

Bahkan sejak permasalahan kabel di bundaran Pamulang beberapa waktu lalu , Bang Ben mengaku sudah memberikan teguran langsung kepada pemilik kabel.

Disarankan Bang Ben, mereka melakukan patroli sebulan sekali untuk memantau kabel-kabel yang mereka pasang.

“Kita minta mereka patroli ya minimal sebulan sekali lah. Dilihat, apakah ada kabel bermasalah atau enggak,” tegasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here