Sayonara Ciptim Welcome Pondok Aren, MTQ Pelajar ke VI Ditutup

METROTANGSEL.COM, Ciputat Timur – MTQ Pelajar ke VI tingkat Kota Tangsel, resmi berakhir.

Kecamatan Pondok Aren keluar sebagai juara umum, disusul Ciputat dan Pamulang sebagai juara kedua dan  ketiga. 

Adapun untuk juara pawai ta’aruf diraih tuan rumah. Sementara posisi kedua ditempati Kecamatan Setu dan Ketiga Kecamatan Pamulang. 

Wakil wali kota Tangsel Benyamin Davnie, yang menutup prosesi MTQ menyampaikan, rasa syukurnya atas pelaksanaan MTQ ini.

“Alhamdulillah kita menyelesaikan MTQ pelajar ke VI. Mudah-mudahan momen ini sebagai upaya pengembangan SDM di Kota Tangsel,” kata Benyamin.

“Dalam skup skala jangka pendek melalui MTQ pelajar ini, anak-anak memiliki talenta luar biasa. Tetapi dalam jangka panjang, MTQ adalah sebuah sarana untuk membangun SDM yang Islami,” ucap Bang Ben.

Sementara KH Sobron Zayyan mengemukakan, antuasias pelajar yang mengikuti MTQ ini cukup besar. Dari MTQ ini, kata dia, akan ada evaluasi lagi agar pelaksanaan MTQ di Pondok Aren tahun berikutnya, bisa lebih maksimal lagi. 

Terutama untuk waktu pelaksanaan, yang direncanakan diperpanjang tidak hanya tiga hari saja. Hal itu dimaksudkan agar peserta tidak terlalu lama menunggu di lokasi, dengan alasan kejar waktu tadi. 

“Mungkin ke depan kita tambah waktunya sehingga kita rasakan tidak terburu-buru. Waktu kita tambah termasuk anggaran harus ditambah,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here