Dihadapan Dewan Baru Sebelum Lengser, Ramlie Umbar Capaian Kerja Selama Lima Tahun

METROTANGSEL.COM, Setu – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota dewan baru periode 2019-2024, resmi dilakukan Kamis (29/8) di gedung DPRD, Setu, Tangsel.

Sebelum lengser, Ketua DPRD Moch Ramlie mengumbar capaian dewan periode 2014-2019 dihadapan calon anggota dewan baru sebelum dilantik. 

Kata Ramlie, pada periode 2014-2019, ada beberapa capaian yang mesti diketahui masyarakat selama periode lima tahun mereka menjalankan fungsi tugas dan kewenanganya. 

Antara lain menghasilkan sebanyak 59 peraturan daerah, keputusan DPRD sebanyak 118, keputusan pimpinan DPRD sebanyak 14, melakukan bimbingan teknis sebanyak 27 kali, rapat paripurna sebanyak 225 kali.

“Rapat pimpinan sebanyak 12 kali, rapat Badan Musyawarah sebanyak 170 kali, rapat Badan Anggaran sebanyak 188 kali,” jelasnya.

Selain itu, rapat Badan Kehormatan dilakukan 53 kali, rapat komisi 1 hingga 4  masing-masing dilakukan 145 kali.

Rapat Pansus registrasi sebanyak 83 kali, rapat Pansus penyelenggaraan pengawasan sebanyak 19 kali, rapat dengar pendapat sebanyak 22 kali, rapat dengar pendapat umum sebanyak 5 kali dan konfresi pers sebanyak 17 kali. 

“Demikian pula telah melakukan fungsinya sebagai penampung aspirasi masyarakat dengan menerima kunjungan dan penyampaian aspirasi dari warga masyarakat,” tambahnya. 

“Hari ini, terakhir kami menjabat, kami Pimpinan dan anggota DPRD mengucapkan ungkapan yaitu “tak ada gading yang tak retak”, kami menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan. Sebagaimana manusia biasa yang tidak lepas ketidaksempurnaan, untuk itu kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tuntasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here