Ditarget Selesai November, Pengerjaan Rumdis Wali Kota Baru Mencapai 25 Persen

    METROTANGSEL.COM, Serpong- Rumah dinas (rumdis) Wali Kota Tangsel kini dalam proses pengerjaan. Untuk ruang privat Wali Kota, luasnya 60 meter persegi. Luas kamar itu, saat ini bisa setara dengan satu unit rumah di perumahan seharga Rp 500 juta.

    Rumah dengan total luas lahan 2.078 meter dengan luas bangunan 731 meter persegi tentunya dilengkapi berbagai sarana. Antara lain ada ruang keluarga (kamar utama, kamar anak), ruang kerja (kantor, ruang rapat, ruang tamu), ruang servis (dapur, ruang ajudan, ruang makan) dan area olahraga (kolam renang) serta tidak kalah penting ada mushala.

    Wakil pelaksana proyek CV Ramai Jaya, Arvin saat dihubungi Rabu (29/8) mengatakan, secara keseluruhan luas bangunan untuk rumah dinas tersebut yakni 731 meter persegi. Ada kamar ajudan, asisten rumah tangga, maupun ruang khusus cctv.

    “Luas kamar privat ibu wali nya 6×10 atau 60 meter persegi. Sementara kamar anak-anaknya 6×4 atau 24 meter. Untuk kamar ajudan seluas 4×3=12 meter luasnya. Ada juga kamar asisten rumah tangga. Masing-masing dilengkapi kamar mandi dan dua wc,” jelas Arvin di ujung telp selularnya.

    “Ada ruang gim di belakang nantinya. Ruang cctv, dan kamar ibu dilengkapi ruang kerja,” tambah Arvin.

    Arvin mengatakan, proses pembangunanya sudah mencapai 25 persen dan diyakini bisa selesai tepat waktu pada bulan November mendatang.

    Sejauh ini, kata Arvin, ada beberapa kali proses kerjaan yang sudah selesai dibongkar lagi ketika ada yang tidak sesuai menurut pihak Dinas Bangunan. Dan itu tentu saja menghambat. Tapi secara target sudah sesuai dengan rencana awal.

    “Kalau kendala itu sudah selesai sebenarnya. Jalur PLN yang di bagian jalan ke Kampung Babakan itu tadinya kendala tapi sekarang sudah selesai,” jelas Arvin.

    Ditanya perubahan-perubahan mendadak, Arvin tidak menampik hal itu. Terutama untuk kenaikan elevasi saja. Hanya sebatas perubahan elevasi saja.

    “Perubahan elevasi. Kan kanan kirinya itu bangunan tinggi, jadi kita ads peningkatan elevasi. Biar enggak ketiban gitu sama bangunan kanan kirinya. Iya berubah dari rencana awal. Naiknya 60 centimeter dari rencana awal,” tambah Arvin.

    Selain kendala yang di awal tadi dan sudah dipecahkan, tidak ada lagi. “Sudah terselesaikan dan kita pecahkan masalahnya. Selesai. Sekarang tinggal approve material sudah berjalan,” tuntasnya.(sam/asn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here