Golkar dan PDIP Tunjuk Politikus Kawakan Pimpin Sementara DPRD

METROTANGSEL.COM, Setu – Partai pemenang pemilu 2019, Golkar menunjuk politikus senior H Sukarya sebagai pimpinan sementara DPRD hingg terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Sukarya akan ditemani politikus kawakan PDIP, Iwan Rahayu.

Kedua politikus yang sama-sama tiga periode terpilih ini menerima palu sidang dari pimpinan sebelumnya usai pelantikan dan pengambilan sumpah pada Kamis (29/8).

Berdasarkan Undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) menjelaskan, pimpinan sementara dipimpin oleh partai pemenang pertama dan partai pemenang ke dua dari hasil pileg.

Sukarya yang ditemui di DPRD Kota Tangsel mengatakan, ditunjuknya dirinya menjadi pimpinan sementara merupaan perintah partai. “Ini tugas dari partai, karena pimpinan sementara ini partai yang menunjuk,” ujarnya.

Lebih lanjut Sukarya mengatakan, tugas dari pimpinan sementara tersebut ialah mengantarkan terbentuknya AKD.

“Nanti saya dan pak Iwan akan bekerja secepat mungkin, agar AKD terbentuk dengan cepat, sehingga kita memiliki pimpinan definitif,” ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Iwan Rahayu. Menurutnya, setelah dilantik dan memegang palu sidang, maka pihaknya langsung bekerja dengan cepat untuk membentuk AKD.

“Tentu kita harus kerja cepat, karena kan jadwal pelantikan saja sudah memakan waktu lama. Dimana kita seharusnya dilantik 5 Agustus. Maka nanti kami sebagai pimpinan sementara akan bekerja cepat, berkoordinasi dengan seluruh fraksi agar prosesnya berjalan dengan cepat,” tandasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here