Harkopda Cuma Dibiayai Rp 300 juta, Dinkop Cari Sponsor Tambahan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia Nadaek

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Koperasi dan UKM “agak” nya kekurangan anggaran saat menyelanggarakan event Hari Koperasi Daerah (Harkopda) yang diselenggarakan empat hari pada (5-8/9/2019) mendatang. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi UKM Dahlia Nadaek mengatakan, untuk event tersebut pihaknya hanya mengeluarkan anggaran sebesar Rp 300 juta. 

“Ada anggaranya. Rp 300 juta untuk anggaran. Nanti digunakan untuk sewa 100 stand dan konsumsi peserta karnaval,” jelas Dahlia, kepada metrotangsel.com, kemarin.

Meski stand yang disediakan ini semuanya gratis, pihaknya mencari sponsor sendiri guna menutupi biaya-biaya lainya. “Stand gratis semuanya. Tidak ada yang diperjualbelikan. Itu yang dibiayai pemerintah,” tegasnya.

“Paling, kita tadi ajak Telkomsel, BJB, BRI memberikan doorprize lah,” tambahnya. 

Disinggung apakah dana Rp 300 juta mencukupi untuk event skala besar ini, Dahlia menegaskan jika anggaran itu sangat minim.

“Kelihatanya sih sudah minim ya. Makanya tadi, kita banyak mencari sponsor. Aqua termasuk menjadi sponsor kami untuk minuman. Nanti untuk dibagi-bagi minumannya, karena budget kami kurang. Tapi tahun-tahun berikutnya kita berusaha lebih wah lagi,” tegas Dahlia.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here