Pemotor Nekat Lompati Pembatas Jalan Demi Lepas dari Jeratan Razia

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejumlah pengendara roda dua di Jalan Letnan Soetopo, BSD, Serpong, Tangsel, Kamis (29/8) panik dan kalang kabut ketika mengetahui ada operasi patuh jaya, yang digelar Polres Tangsel di lokasi.

Saking paniknya, ada yang nekat lawan arus hendak memutar balik arah karena takut ditilang petugas dalam razia gabungan ini.

Bahkan ada pengendara roda dua, yang berusaha melompati pembatas jalan, agar bisa berputar arah.

Salah seorang pengendara, Vera, beralasan tidak membawa surat meski membawa motor sendiri. Dia terpaksa diminta ambil surat-surat kendaraanya oleh petugas.

“Saya engga bawa surat-surat, ini lagi menunggu untuk diantar sama Ayah dari rumah. Kata Polisi suruh diambil,” ucap Vera.

Di tempat sama, Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Anggara menerangkan, kegiatan itu merupakan hari pertama operasi patuh jaya 2019, dan akan berlanjut hingga dua minggu kedepan.

“Kegiatan dalam rangka operasi patuh jaya, hari pertama operasi ini berlangsung dua minggu dengan mengedepankan kegiatan preventif penindakan,” ucap Lalu.

Lebih lanjut Lalu menyebutkan, operasi patuh jaya dijajaran Polda Metro Jaya ini, menyasar kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran.

“Terutama pengendara melawan arus, belum memiliki SIM dan dibawah umur, serta pengendara dalam pengaruh alkohol,” ucapnya.

Selanjutnya, jika ditemukan pengendara yang terindikasi tindakan pelanggaran lain diluar pelanggaran lalu lintas, akan ditindaklanjuti oleh jajaran samping.

Dari pantauan di lokasi, sekitar puluhan pengendara roda dua diberhentikan dan terkena sanksi tilang atas pelanggaran yang dilakukan.

“Pengendara melanggar, jelas kami tilang. Kalau ada pelanggaran lain yang kita temukan, akan diserahkan misal ke Satuan Reskrim, Narkoba, atau TNI. Karena ini sifatnya operasi gabungan dengan unsur TNI, Dishub Tangsel dan Satpol PP, “tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here