2019 Pemkot Usulkan 450 Formasi CPNS, Kemenpan RB Cuma Setujui 150

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi

METROTANGSEL.COM, Setu – Pemkot Tangsel sudah mengusulkan jumlah formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 ini.

Dari 450 formasi usulan pemkot, namun yang disetujui hanya 150 an. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi yang ditemui Jumat (30/9) mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan KemenPan RB, memang CPNS akan dibuka pada Oktober ini. 

“Dari usulan kita 450, hanya 150 yang diacc. Lebih banyak disetujui adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Jumlahnya sekitar 200 an,” tegas Apendi, di Bale Kota. 

Meski sudah dapat informasi angka disetujui 150 an formasi, Apendi berharap masih berubah mengingat kebutuhan pegawai untuk Pemkot Tangsel terbilang banyak.

Dikatakan mantan Camat Pondok Aren ini, angka tersebut sesuai kalkulasi PNS yang akan memasuki masa pensiun atau purnatugas.

“Kita butuh banyak pegawai. Banyak sekali ya butuhnya. Tapi Kemenpan RB menyesuaikan dengan pegawai yang pensiun. Itu yang dilihat,” tegasnya. 

Sesuai kebutuhan, formasi yang paling banyak dibutuhkan hampir rata untuk semua bidang. Baik itu kesehatah, pendidikan maupun bidang lainnya. 

“Kalau kebutuhan sih hampir rata ya. Mungkin kesehatan dan pendidikan yang paling dibutuhkan saat ini. Untuk jumlahnya sendiri, mudah-mudahan jumlah yang kita usulkan disetujui semua,” imbuh Apendi.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan kembali pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada bulan Oktober mendatang. Jumlahnya 100 ribu formasi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here